Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Katib Syuriah PWNU Jateng KH Ahmad Sya'roni Meninggal Dunia

Katib Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Ahmad Sya'roni dikabarkan meninggal dunia, Senin (20/12/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Katib Syuriah PWNU Jateng KH Ahmad Sya'roni Meninggal Dunia
Istimewa/GP Ansor Jateng
Ketua PW GP Ansor Jateng H Sholahuddin Aly (memakai jaket) bersama Sekretaris PW GP Ansor Jateng Fahsin M Faal saat bersama jenazah Katib Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Ahmad Sya'roni, yang wafat pada Senin (20/12/2021). KH Ahmad Sya'roni wafat sekitar pukul 07.30 WIB dalam perjalanan menuju Muktamar NU ke Lampung. 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Katib Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Ahmad Sya'roni dikabarkan meninggal dunia, Senin (20/12/2021) sekitar pukul 05.30 WIB dalam perjalanan menuju Muktamar NU ke Lampung.

Jenazah saat ini masih di RSCM Jakarta.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly atau Gus Sholah yang kebetulan juga sedang perjalanan menuju Lampung, membenarkan kabar tersebut.

"Betul, jadi perjalanan naik kereta dari Semarang menuju Stasiun Gambir mau pindah transportasi udara atau ke bandara," katanya.

Setelah turun dari kereta, rombongan kemudian melaksanakan ibadah Salat Subuh.

"Setelah Salat Subuh kemudian sambil menunggu jadwal perjalanan, ngopi-ngopi bersama rombongan kemudian beliau merasa tak enak badan, pamit ingin leyeh-leyeh sebentar, ternyata diketahui tak sadarkan diri," ungkapnya.

Rombongan kemudian memanggil tim medis, selanjutnya dibawa ke RSCM dengan mobil ambulans dan dipastikan bahwa KH Ahmad Sya'roni telah wafat.

Baca juga: Kiai Said vs Gus Yahya di Muktamar NU, Inilah Solusi Menghindari Konflik di Level Tanfidziyah

BERITA TERKAIT

Dalam rombongan tersebut juga terdapat Ketua PWNU Jawa Tengah KH Ahmad Muzammil, serta Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh.

KH Ahmad Syaroni merupakan Pengasuh Pondok Pesantren As Sa'adah Terboyo Semarang.

Rombongan PWNU ini sedang perjalanan menuju Muktamar NU di Lampung yang akan dilaksanakan pada 22-23 Desember 2021.

"Ini sedang proses penyelesaian administrasi, nanti akan dibawa ke Semarang oleh keluarga," ujar Gus Sholah.

Gus Sholah sendiri sedang perjalanan ke Lampung bersama sejumlah Pengurus PW GP Ansor Jawa Tengah.

"Kami kebetulan juga sedang perjalanan ke Lampung. Kami dihubungi untuk segera merapat ke Gambir, ternyata ada kabar duka ini. Kami sangat berduka," ungkap Gus Sholah.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Katib Syuriah PWNU Jateng KH Ahmad Sya'roni Wafat di Jakarta

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas