Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Operasi Lilin, Polri Bakal Terjunkan 177.212 Personel

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan Polri bakal kembali menggelar Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Gelar Operasi Lilin, Polri Bakal Terjunkan 177.212 Personel
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah), Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kedua dari kanan), saat apel gelar pasukan operasi lilin, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan Polri bakal kembali menggelar Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.

Operasi Lilin, kata Muhadjir, bakal dimulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

"Akan tetapi H-7 juga sudah dilakukan kegiatan praoperasi. Begitu juga nanti setelah tanggal 2 Januari, yaitu H+7akan dilakukan juga postoperasi, terutama oleh Polri dan di-BKO oleh TNI dan tentu saja aparat ketertiban di masing-masing daerah," ungkap Muhadjir dalam konferensi pers virtual, Selasa (21/12/2021).




Hal tersebut diungkapkan oleh Muhadjir setelah Rapat Tingkat Menteri tentang persiapan libur Natal dan Tahun Baru secara virtual.

Sementara itu, Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto mengungkapkan sebanyak 177.212 personel Polri bakal diterjunkan untuk pengamanan.

Baca juga: Polda Bali Gelar Operasi Khusus untuk Menghadapi Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

"Titik-titik yang sudah kita tentukan area yang diamankan yaitu termasuk di gereja kemudian di tempat perbelanjaan di wisata," kata Imam.

Sebanyak 43.000 personel bakal ditempatkan untuk pengamanan di gereja.

BERITA TERKAIT

Lalu di pusat perbelanjaan sekitar 3.900 dan tempat wisata sebanyak 6397. Pihak kepolisian juga akan membentuk pos pengamanan di sejumlah titik.

"Ada kurang lebih di 34 Polda itu total personel yang kita ploting di pos2 itu kurang lebih 3.159," tutur Imam.

Polri, kata Imam, telah memetakan daerah berdasarkan kerawanan wilayah masing-masing dan daerah yang diamankan oleh petugas.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas