Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPR Harap Kiriman Alat Pertanian Dimanfaatkan untuk Tingkatkan Ekonomi

Anggota DPR RI Martin Manurung pada tahun ini telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,7 miliar ke Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Anggota DPR Harap Kiriman Alat Pertanian Dimanfaatkan untuk Tingkatkan Ekonomi
DPR RI
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Martin Manurung pada tahun ini telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,7 miliar ke Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut berupa alat pertanian, perbaikan rumah ibadah, perbaikan fasilitas umum, bantuan untuk pelaku UMKM, hingga beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

"Janji saya saat kampanye dulu tidak banyak. Hanya satu, yaitu bekerja untuk rakyat dan membuktikan kalau keberadaan Anggota DPR RI dapat dirasakan masyarakat,” ujar Martin dalam kegiatan Sosialisasi, yang merupakan bagian dari rangkaian agenda resesnya di Hotel Sere Nauli, Kabupaten Toba, ditulis Jumat (23/12/2021).

Ketua DPP Partai NasDem ini juga mengingatkan para penerima bantuan untuk merawat dan menjaga apa yang sudah diterima.

Baca juga: Dukung Kemajuan Kawasan Industri, DPR Dorong Pengembangan Pipanisasi Gas Bumi di Cisem

"Bagi yang memperoleh alat pertanian, tolong dijaga dan dirawat. Manfaatkan untuk peningkatan ekonomi. Kalau dia dalam bentuk bangunan dan renovasi, tolong dijaga juga dan dirawat," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu.

Martin menjelaskan, program bantuan untuk masyarakat sebenarnya sangat banyak di pemerintah pusat, sehingga disitulah pentingnya peran Anggota DPR untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama yang ada di daerah pemilihannya (dapil).

BERITA TERKAIT

“Karena kalau mengharapkan APBD, pasti tidak bisa membantu masyarakat. Itulah gunanya Anggota DPR RI," paparnya.

Bupati Toba, Poltak Sitorus yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan terima kasih atas program-program bantuan kemasyarakatan bagi masyarakat Toba yang didorong dan diperjuangkan Martin.

"Mohon tetap perhatikan kami. Karena Kabupaten Toba ini sangat membutuhkan sentuhan dan perhatian terus menerus dari Bapak Martin,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas