Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KWI: Indonesia Berhasil Tangani Covid-19 Karena Persaudaraan

Kardinal Ignatius Suharyo mengungkapkan Indonesia harus bersyukur dengan rasa persaudaraan yang dimiliki oleh rakyatnya.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in KWI: Indonesia Berhasil Tangani Covid-19 Karena Persaudaraan
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD bersama Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) sekaligus Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo di Gereja Katedral Jakarta Pusat pada Jumat (24/12/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Kardinal Ignatius Suharyo mengungkapkan Indonesia harus bersyukur dengan rasa persaudaraan yang dimiliki oleh rakyatnya.

Menurutnya, persaudaraan bangsa Indonesia telah terbukti dalam berbagai kondisi, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kita menjadi salah satu negara yang berhasil menanggulangi penyebaran virus Covid-19, karena apa? Ya karena persaudaraan itu," ujar Suharyo dalam konferensi pers di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: PGI: Bangsa Kita Kuat dengan Nilai Persaudaraan

Perayaan Hari Natal tahun ini mengambil tema “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.

Dirinya berharap semangat Natal 2021 ini menginspirasi gerakan-gerakan sepanjang sejarah bangsa Indonesia untuk terus membangun persaudaraan.

"Kami sengaja memilih kata menggerakkan pada tema Natal kali ini karena harapannya semangat dan inspirasi Natal tidak berhenti di bulan Desember," jelas Suharyo.

BERITA TERKAIT

Pandemi, menurutnya, dapat menumbuhkan persaudaraan yang semakin erat antara masyarakat untuk cepat keluar dari dampak yang ditimbulkan akibat Covid-19.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas