Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU RI Teken Nota Kesepahaman dengan Tribun Network

Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra melakukan penandatanganan kerja sama.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in KPU RI Teken Nota Kesepahaman dengan Tribun Network
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra melakukan penandatanganan nota kesepahaman di kantor KPU, Jakarta, Kamis (6/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melangsungkan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Tribun Digital Online (Tribun Network).

Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra melakukan penandatanganan tersebut di kantor KPU, Jakarta, Kamis (6/1/2022).




"Kerjasama dengan Tribun Digital Online ini untuk penguatan informasi. Jadi pengalaman 2019 itu informasi sangat bebas sekali. Bahkan berita hoaks itu sulit dikonfirmasi," kata Ilham dalam sambutannya.

Menurut Ilham, berita hoaks yang dikonsumsi masyarakat luas berpotensi menimbulkan konflik dan fragmentasi kekuatan politik makin tinggi.

Baca juga: Ini Daftar 14 Nama Calon Anggota KPU dan Bawaslu Hasil Seleksi Pansel yang Diserahkan ke Presiden

"Ini tidak sehat untuk penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada nanti," tukasnya.

KPU, lanjut Ilham, terus membuka diri kepada instansi-instansi yang memiliki komitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu 2024.

BERITA TERKAIT

Sementara Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra mengatakan bahwa Tribun Network sudah menjadi sebuah portal yang besar di Republik Indonesia.

Sumber Daya Manusia atau jumlah reporter yang dimiliki kelompok surat kabar daerah ini mencapai 1.400 orang.

Baca juga: Airlangga Hartarto Termasuk Figur Populer di 2021, Pengamat: Modal Menuju 2024

"Saya bisa klaim bahwa perusahaan pers mainstream yang jumlah reporternya terbanyak itu kami. Bahkan kantor berita Antara pun mungkin kalah. Dan kami sudah hadir di 30 Provinsi. Insya Allah bulan Juli itu sudah lengkap 34 provinsi," papar Febby.

Ia menjelaskan unit-unit Tribun Network di daerah bukan hanya sekadar biro melainkan perusahaan lengkap yang mandiri.

"Dalam sehari page view Tribun Network mencapai 2,2 juta dengan jumlah pengunjung mencapai 2,5 juta. Kami sekarang ini sedang mengembangkan audio visual," tutur Febby.

Tribun Network menyatakan komitmen untuk mendukung penuh penyelenggaraan pemilu 2024 yang akan menjadi sejarah.

Baca juga: Representasi Perempuan Dalam KPU dan Bawaslu Manyusut Sejak 2012

Perlu diketahui, pemilu 2024 dalam tahun tersebut akan diselenggarakan pemilihan presiden, pemilihan kepala daerah hingga pemilihan legislatif.

"Sebagai media mainstream rasanya dosa jika tidak mendukung sukses Pemilu 2024. Kami bangga bisa membantu KPU sebagai bridging yang sifatnya dua arah," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas