Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Garuda, Relawan: Terobosan Positif

Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan bukti dugaan tindak pidana korupsi dalam penyewaan pesawat ATR 72 seri 600 yang dilakukan PT Garuda Indonesia

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Garuda, Relawan: Terobosan Positif
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Jaksa Agung ST Burhanuddin bersama Menteri BUMN Erick Thohir memberikan keterangan usai pertemuan di Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Komplek Perkantoran Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (11/1/2022). Kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir tersebut untuk melaporkan beberapa kasus terkait maskapai Garuda Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan bukti dugaan tindak pidana korupsi dalam penyewaan pesawat ATR 72 seri 600 yang dilakukan PT Garuda Indonesia Tbk.

Ketua Indonesia Moeda Wilayah Sulawesi Selatan Omar Muhammad Sahar menilai langkah ini merupakan terobosan positif.

"Sejumlah pencapaian dan terobosan dari Erick Thohir telah berhasil dan terus dilakukan. Bahkan, mendapatkan respons positif dari setiap kalangan, mulai dari Presiden Jokowi sampai kalangan masyarakat, termasuk generasi Milenial," kata Omar melalui keterangan tertulis, Kamis (13/1/2022).

Omar menilai Erick Thohir telah memperlihatkan komitmennya dalam memajukan BUMN.

Erick Thohir, menurutnya, telah berupaya melakukan pemberantasan korupsi di lingkaran BUMN seperti kasus korupsi yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT ASABRI (Persero).

"Bentuk kebijakan Erick Thohir selalu konkret, di mana dapat dimanfaatkan dan dirasakan masyarakat luas dari berbagai kalangan dan usia," ucap Omar.

Baca juga: Erick Thohir Nilai Pengintegrasian BUMN Jadi Penyeimbang Perekonomian dalam Negeri

BERITA TERKAIT

Erick Thohir, kata Omar, mampu mengangkat anak-anak muda Indonesia menjadi pemimpin top management di perusahaan-perusahaan BUMN.

Lalu ada program magang para mahasiswa, serta dijadikannya BUMN sebagai katalisator bagi UMKM, sehingga usaha rakyat melalui UMKM sekarang bisa langsung berkolaborasi dengan BUMN.

"Erick Thohir mampu dan layak melanjutkan harapan dan cita-cita Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi," ucap Omar.

Relawan Indonesia Moeda melakukan sosialisasi untuk Erick Thohir sebagai kandidat calon presiden pada Pemilu 2024 di Sulawesi Selatan.

Baca juga: PBNU Dukung Erick Thohir Wujudkan Santri NU Jadi Muslimpreneur

Deklarasi dukungan dilakukan di Anjungan Pantai Losari, Makasar, Kamis (13/1) dilanjutkan dengan konvoi keliling Makassar.

"Kami akan terus menggaungkan nama Erick Thohir hingga ke pelosok daerah di Sulawesi Selatan. Menyerukan sosok Erick Thohir yang sudah selayaknya maju dan berjuang lebih luas untuk masyakarat Indonesia," kata Omar.

Diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan pada Selasa (11/1/2022).

Kedatangan Erick Thohir untuk melaporkan dugaan kasus korupsi pembelian pesawat di PT Garuda Indonesia (Persero). Khususnya terkait pembelian pesawat ATR 72600.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas