Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengurus Angkatan Muda Kabah Dapat Wejangan dari Hamzah Haz

Hamzah Haz memberikan wejangan kepada pengurus Pimpinan Nasional ngkatan Muda Kabah (AMK).

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Pengurus Angkatan Muda Kabah Dapat Wejangan dari Hamzah Haz
Istimewa
Pengurus AMK bersilaturahmi dengan mantan Ketua Umum PPP yang juga Wakil Presiden RI periode 2001-2004 Hamzah Haz, Minggu (22/1/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Rendhika D Harsono ditemani Sekjen AMK Ainul Yaqin, serta unsur Pimpinan Nasional AMK Agus Sutisna dan Adang Budaya bersilaturahmi ke kediaman mantan Ketua Umum PPP yang juga Wakil Presiden RI periode 2001-2004 Hamzah Haz, Minggu (22/1/2022).

“Kami sowan ke beliau (Hamzah Haz) karena beliau adalah tokoh dan sesepuh PPP, sekaligus pendiri organisasi badan-badan otonom PPP, Angkatan Muda Kabah (AMK),” kata Rendhika D Harsono di kediaman Hamzah Haz di Matraman, Jakarta Timur.

Kepada Hamzah Haz, Rendhika memohon doa restu semoga dirinya dan pengurus Pimpinan Nasional AMK lainnya mampu menjalankan amanat, serta melakukan dan memberikan yang terbaik untuk lima tahun ke depan.

Sementara Hamzah Haz memberikan wejangan agar menjadi pribadi yang amanah, tetap menjaga silaturahmi dengan para kiai, ulama, dan ustaz di lingkungan terkecil sekalipun seperti masjid dan musala.

Rendhika mengatakan, dengan slogan ‘Youth Moderate and Change’, AMK bertekad mengoptimalkan peran pemuda dan kaum milenial untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Baca juga: Perludem Sebut PPP Sangat Terbuka dengan Anak Muda

“Generasi pemuda harus mampu mengatasi berbagai hambatan dan gangguan dengan cara tetap fokus belajar untuk mendapatkan manfaat yang baik dari apa yang mereka pelajari demi kemajuan bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen AMK Ainul Yaqin mengatakan, kedatangan pimpinan AMK Rendhika D Harsono ke kediaman Hamzah Haz seperti anak datang kepada orang tuanya.

BERITA TERKAIT

“Kami ingin melihat dengan mata sendiri bagaimana kondisi orang tua kami, yaitu Pak Hamzah Haz. AMK tidak akan ada jika tidak ada kontribusi dari beliau, kami tidak ingin disebut kacang lupa kulit,” kata Ainul Yaqin.

“Tentunya, kami juga minta didoakan oleh beliau agar apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi orang banyak, khususnya umat Islam di Indonesia,” tambahnya.

Baca juga: Ketua Umum PPP Minta Anak Muda Punya Sikap dan Pendirian, Jangan Cuma Jadi Follower

Untuk diketahui, Angkatan Muda Kabah (AMK) adalah sayap pemuda Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

AMK adalah salah satu dari empat sayap pemuda partai tersebut.

Tiga sayap pemuda PPP lainnya adalah Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas