Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kominfo Minta Iprahumas Gaungkan Presidensi G20 Indonesia

Usman Kansong meminta Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) untuk menggaungkan Presidensi G20 Indonesia.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
zoom-in Kominfo Minta Iprahumas Gaungkan Presidensi G20 Indonesia
ist
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo dan Informatika Usman Kansong meminta Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) untuk menggaungkan Presidensi G20 Indonesia.

Iprahumas 2022 mengusung tema GPR Together, GPR Stronger.

Tema tersebut sejalan dengan tema Presidensi G20 Indonesia yang merupakan perhelatan besar Bangsa Indonesia di Tahun 2022.

Baca juga: Kasus Covid-19 Bertambah, DPR Minta Pemerintah Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka 100%

"Pada kesempatan ini saya mengajak Iprahumas untuk ikut serta menggaungkan Presidensi G20 Indonesia yang berlangsung hampir sepanjang Tahun 2022, bahkan sudah berlangsung sejak 1 Desember 2021," tutur Usman melalui keterangan tertulis, Minggu (30/1/2022).

Iprahumas berupaya menyemangati seluruh Humas Pemerintah agar bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama, serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

Baca juga: Pemimpin Harus Mampu Menyalurkan Ilmu Kepemimpinan kepada Anak Muda

Menurut Usman, humas memiliki peran yang sangat penting dalam mengawal kebijakan pemerintah.

BERITA TERKAIT

“Kita perlu mengorkestrasi agenda komunikasi publik nasional agar visi utama presidensi G20 tercapai. Peran kehumasan sangat sentral dan strategis dalam hal ini termasuk peran rekan-rekan Pranata Humas, menjadi punggawa pengelola kanal media layanan informasi di instansi masing-masing,” jelas Usman.

Kepengurusan Iprahumas periode 2022 - 2024 diharapkan dapat mendorong peningkatan kapasitas Pranata Humas Indonesia sehingga lebih adaptif dalam menyampaikan program kerja pemerintah dan semakin responsif terhadap dinamika masyarakat.

Sehingga perlu untuk terus meningkatkan kompetensi dan daya saing bukan hanya pada tingkat nasional namun juga di tingkat global agar mampu memberikan kontribusi signifikan kepada pembangunan SDM di Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Alex Denni, Deputi bidang SDM Aparatur, Kementerian PANRB dalam sambutan tertulisnya.

Ketua Umum Iprahumas, Thoriq Ramadani menegaskan, tema yang di angkat pada kick off meeting ini menunjukan adanya peran strategis humas pemerintah.

"Ini salah satu bentuk komitmen Iprahumas Indonesia untuk mendukung dan menyukseskan Presidensi G20 Indonesia,” ujarnya.

Acara yang digelar secara hybrid di Kantor Kementerian Agama, Jakarta tersebut dirangkai dengan dua sesi talkshow.

Tema Orkestrasi GPR untuk Narasi Tunggal, sebagai bahasan sesi pertama, mengedepankan bagaimana Iprahumas siap mendukung perhelatan Presidensi G20 Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas