Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KRI RE Martadinata-331 Ikuti Multilateral Naval Exercise Milan 2022 Bersama Belasan Negara di India

TNI ALakan mengambil bagian dalam latihan multilateral yang bertajuk Multilateral Naval Exercise Milan-2022 yang akan dilaksanakan di India.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in KRI RE Martadinata-331 Ikuti Multilateral Naval Exercise Milan 2022 Bersama Belasan Negara di India
Dinas Penerangan Koarmada I
Prajurit TNI AL di atas KRI RE Martadinata-331 yang akan mengikuti Multilateral Naval Exercise Milan-2022 yang akan dilaksanakan di India. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Laut akan mengambil bagian dalam latihan multilateral yang bertajuk Multilateral Naval Exercise Milan 2022 yang akan dilaksanakan di India.

KRI RE Martadinata-331 TNI AL yang diberangkatkan sebagai delegasi dari Indonesia diperkirakan akan tiba di Visakhapatnam, India pada 25 Februari 2022.




Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI I (Dansatkor Koarmada I) selaku Dansatgas Multilateral Naval Exercise Milan-2022, Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya mengatakan latihan tersebut merupakan ajang latihan maritim dua tahunan di mana Angkatan Laut India sebagai tuan rumahnya.

Latihan tersebut, kata dia, melibatkan belasan negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Perancis, dan Jepang.

"Latihan kali ini melibatkan setidaknya 15 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis dan Jepang yang akan dimulai dari 26 Februari hingga 4 Maret di lepas pantai Visakhapatnam India," kata dia dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Koarmada I pada Rabu (23/2/2022).

Baca juga: TNI AL Dorong BP2MI Jalin Koordinasi, termasuk Buka Hasil Investigasi Terkait PMI Ilegal

Wawan juga mengatakan hal tersebut juga merupakan kebijakan strategis Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam penguatan diplomasi militer dan peningkatan kontribusi dalam memenangkan kepentingan nasional.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas