Tribun

Satgas Pangan Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Bulan Ramadan

Kepolisian RI memastikan pihaknya telah mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Satgas Pangan Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Bulan Ramadan
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian RI memastikan pihaknya telah mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Adapun satuan kerja yang bakal mengawasi berasal dari Satgas Pangan Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan pihaknya akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menjaga harga bahan pokok tetap aman.

"Iya kita mengantisipasi setiap hari menjelang ramadhan dan menjelang hari raya. Itu kan terjadi peningkatan-peningkatan itu akan diantisipasi bersama. Itu butuh kolaborasi dan sinergi seluruh pihak," ujar Dedi kepada wartawan, Kamis (3/3/2022).

Baca juga: Cek Kesiapan Jelang Lebaran, Kepala Badan Pangan Nasional Sambangi Asosiasi Pangan

Satgas pangan, kata Dedi, bakal terus akan bergerak mengantisipasi sejumlah komoditas bahan pokok yang mulai merangkak naik. Di antaranya, lonjakan harga minyak goreng hingga harga kedelai.

"Satgas pangan terus akan bergerak mengantisipasi lonjakan harga minyak goreng, harga kedelai dan kita melihat untuk kebutuhan masyarakat lain daging sudah mulai meningkat itu akan terus dilakukan kegiatan operasi penegakan hukum termasuk langsung meninjau lokasi-lokasi yang menjadi sentral produksi," jelas Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menambahkan pihaknya juga bakal menjamin distribusi bahan pokok lancar menjelang bulan Ramadhan.

"Satgas pangan menjamin pendistribusian seluruh kebutuhan masyarakat itu juga berjalan lancar, sehingga harga bisa ditekan, itu yang dilakukan Satgas Pangan terus bekerja sama bersinergi dan kolaborasi dengan stakeholder lainnya," pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas