Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BSI dan Bank Syariah Indonesia Jalin Kerja Pembayaran dan Program Magang Kampus Merdeka

Herman Pratikto mengatakan kerja sama ini tercipta karena adanya kesamaan dari kedua intansi yang akan saling menguntungkan ke depannya.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in BSI dan Bank Syariah Indonesia Jalin Kerja Pembayaran dan Program Magang Kampus Merdeka
Ist
Universitas BSI menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) kerjasama pengelolaan dana, pendidikan, beasiswa, serta kemudahan akses transaksi perbankan di kampus Universitas BSI Simatupang, Kamis (24/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Universitas BSI menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) kerjasama pengelolaan dana, pendidikan, beasiswa, serta kemudahan akses transaksi perbankan di kampus Universitas BSI Simatupang, Kamis (24/3/2022).

Lingkup kerja sama ini antara lain, pembayaran kuliah, pembayaran pegawai, pemanfaatan biaya produktif serta penyaluran kesempatan magang melalui program Kampus Merdeka.

“Dari sisi pembayaran kuliah, mahasiswa bisa membayarnya melalui Bank Syariah Indonesia. Mahasiswa Universitas BSI juga bisa mendapatkan beasiswa dari Bank Syariah Indonesia," ujar Herman Pratikto, Pembina Yayasan BSI.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Resmikan Kampus Politeknik Ben Mboi Unhan RI

Pihaknya berharap kerjasama ini akan membuat banyak mahasiswa di perguruan tinggonya yang menjadi nasabah Bank BSI dan sebaliknya, banyak karyawan Bank BSI bisa berkuliah di Universitas BSI.

RCEO V Jakarta Bank Bank Syariah Indonesia Fahmi Jatnika menuturkan Universitas BSI melekat kuat sebagai kampus berbasis digital, dalam benak masyarakat Indonesia.

Sementara, Bank Syariah Indonesia, hadir melayani masyarakat Indonesia, dengan layanan syariah yang modern dan berbasis digital.

BERITA REKOMENDASI

“Nantinya, akan ada layanan kemudahan kuliah dan administrasinya secara konprehensif bagi semua civitas akademika Universitas BSI. Kami juga siap menyupport pengembangan insfrastruktur dan parasarana lain, untuk Universitas BSI,” ujar Fahmi.

“Bagi para staf dan dosen Universitas BSI akan mendapatkan pricing (penetapan harga) secara khusus yang lebih kompetitif, misalnya untuk pembiayaan rumah, kendaran, cicilan emas dan lainnya. Sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia, juga menghadirkan transaksi KPR muslim bagi civitas akademika, program cicilan haji,” ujarnya.

Hadir pada acara ini Pembina dan Pengurus Yayasan BSI seperti Herman Pratikto, Efriadi Salim, Sigit Swasono, Surachman, Naba Aji Notoseputro, serta dari jajaran Rektorat Universitas BSI.

Sementara dari pihak Bank Syariah Indonesia yang hadir antara lain Nenny, Deputy Funding RO V Jakarta 2, Basuki Martyono, RCB Manager, Asehudin Thohiri, ACB Manager, Dini Oktaviani, ACB RM, A Dobig Mirandi, Dept Head Educational, Hospital dan Philantrohy, Wardah selaku Team Leader serta Lutfida Siwinastiti selaku RM.

Herman Pratikto mengatakan kerja sama ini tercipta karena adanya kesamaan dari kedua intansi yang akan saling menguntungkan ke depannya.

Dari kerja sama ini nantinya akan terjalin kolaborasi, guna memaksimalkan keuntungan kedua belah pihak.

“Universitas BSI sendiri sudah lama berdiri memakai nama ‘BSI’, sebelum adanya Bank Syariah Indonesia dengan singkatan yang sama. Atas kesamaan nama itu juga, kolaborasi ini terjalin. Jadi nanti akan menguntungkan kedua belah pihak,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas