Tribun

Mudik Lebaran 2022

Pemerintah akan Sediakan Posko Pelayanan Mudik Dilengkapi Gerai Vaksin Covid-19

Sejauh ini ia menyebutkan pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pemerintah akan Sediakan Posko Pelayanan Mudik Dilengkapi Gerai Vaksin Covid-19
Kanal YouTube FMB9ID_ IKP
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Juru Bicara Pemerintah Reisa Broto Asmoro menyebutkan jika diperkirakan jumlah pemudik saat lebaran nanti kurang lebih sekitar 85 juta orang. 

Sejauh ini ia menyebutkan pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik

"Caranya? Pemerintah menyediakan posko pelayanan mudik yang dilengkapi dengan gerai vaksinasi. Nantinya juga akan ada posko vaksinasi di bandara, terminal pelabuhan, stasiun, atau di jalur mudik lebaran nanti," ungkapnya pada siaran Radio RRI, Senin (11/4/2022).

Saat ini sudah tersedia beberapa posko vaksinasi Covid-19 diselenggarakan di malam hari. Sehingga masyarakat bisa memilih waktu di malam hari jika khawatir jika khawatir vaksin saat puasa.

Baca juga: Genjot Vaksinasi Covid-19, Binda Yogyakarta Manfaatkan Momen Acara Keagamaan

"Menteri Budi Sadikin juga menyampaikan persedian vaksin Covid-19 di Indonesia masih mencukupi jika semua masyarakat ingin booster dan mengalami peningkatan permintaan mudik 2022," kata Reisa menambahkan.

Data cakupan vaksinasi 10 April 2021 menyatakan data untuk nasional mencapai 77,52 persen. Dan dosis lanjutan atau booster sudah 13 persen.

Tapi ada beberapa hal yang diperhatikan karena ternyata masih ada kabupaten atau kota yang capaian vaksinasi masih belum 70 persen. 

"Sebaiknya capaian tinggi dan merata di kabupaten atau kota, maupun provinsi di Indonesia akan kita kejar. Karena vaksinasi merata membuat kita optimal lagi menghadapi mudik dan lebaran," pungkasnya. 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas