Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Tegur Jubir Muda Febri Wahyuni soal Cuitan untuk Ade Armando

Lebih lanjut, Viva mengatakan PAN mengecam demonstrasi massa yang berujung penganiayaan terhadap Ade Armando.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PAN Tegur Jubir Muda Febri Wahyuni soal Cuitan untuk Ade Armando
pan.or.id
Partai Amanat Nasional (PAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan partainya telah menegur juru bicara muda mereka, Febri Wahyuni yang menyindir Ade Armando melalui cuitan di twitter karena hadir dalam aksi 11 April di depan Gedung DPR.

Dikatakan Viva, Febri pun telah mengklarifikasi cuitannya itu.

"Soal Febri, DPP PAN sudah menegur agar hati-hati dalam memberikan komentar di publik agar tidak menimbulkan multitafsir atas narasinya. Febri telah memberikan penjelasan ke DPP PAN bahwa secara prinsip juga ikut prihatin atas peristiwa Barbarian yang menimpa Ade Armando," kata Viva saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut, Viva mengatakan PAN mengecam demonstrasi massa yang berujung penganiayaan terhadap Ade Armando.

"PAN mengecam keras tindak kekerasan kepada siapapun sesama Anak Bangsa, termasuk kepada Ade Armando. Main hajar, main hakim sendiri, kekerasan fisik bertentangan dengan nilai agama, kemanusiaan, dan nilai demokrasi," ujar Viva.

Baca juga: Sambangi RS Siloam, Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro Jenguk Ade Armando

Viva Yoga menyatakan, setajam dan sebesar apapun perbedaan pandangan dan sikap politik, semestinya diarahkan pada jalur dan mekanisme berdemokrasi, argumentatif, dialogis, dan rasional.

BERITA REKOMENDASI

Oleh sebab itu sikap barbarian itu tidak cocok hidup di bumi demokrasi.

"Dalam rangka menegakkan hukum, PAN meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus barbarian ini agar jangan terulang lagi," ucapnya.

Di sisi lain, Viva menegaskan Presiden Joko Widodo sudah jelas dan tegas menyatakan bahwa pemilu serentak akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 dan pilkada di bulan November 2024.

Hal ini tentu akan menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk tunduk, taat, dan patuh pada konstitusi.

"Kepada kawan-kawan mahasiswa, tetaplah sebagai moral force dan agent of change, yang menjaga Indonesia dan merawat kebhinekaan NKRI. Di tanganmulah nasib masa depan bangsamu. Tetap murni untuk mengawal pemerintahan agar terus bekerja dengan baik sesuai Tujuan Pembangunan Nasional," pungkas Viva.

Sebelumnya, jubir muda PAN Febri Wahyuni mencuit terkait kehadiran Ade Armando di demo mahasiswa 11 April depan Gedung DPR.

"Demo hari ini kan panggungnya mahasiswa, bang Ade Armando ngapain ikut-ikutan? Inget umur bang, duh kasihan kan jadinya babak belur," cuit Febri Wahyuni dalam akun Twitternya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas