Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhan Prabowo dan Gubernur Lemhannas Bahas Kurikulum hingga Dinamika Terkini di Ukraina

Prabowo Subianto menerima kunjungan Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto di kantor Kementerian Pertahanan Jakarta pada Senin (18/4/2022).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Menhan Prabowo dan Gubernur Lemhannas Bahas Kurikulum hingga Dinamika Terkini di Ukraina
Biro Humas Setjen Kemhan
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto di Kemhan, Jakarta pada Senin (18/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto di kantor Kementerian Pertahanan Jakarta pada Senin (18/4/2022).

Andi melaporkan beberapa hal kepada Prabowo selaku Anggota Dewan Pengarah Lemhannas guna mendapatkan masukan pada kebijakan dan kurikulum Lemhannas sebagai antisipasi dinamika lingkungan strategis.

Ia juga melaporkan proses transformasi kurikulum pendidikan kepemimpinan nasional yang akan dilakukan berkolaborasi dengan Akademi TNI, Lemdiklat Polri, LAN, UNHAN, dan Lemhannas.

Baca juga: Rekam Jejak Andi Widjajanto, Dikenal sebagai Pengamat Intelijen Kini Gubernur Lemhanas

Saat ini Lemhannas saat ini memiliki setidaknya lima fokus kajian hingga 2024 diantaranya Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Transformasi Digital, Konsolidasi Demokrasi, dan Ketahanan IKN.

Dari lima fokus studi tersebut, kedua pihak bersepakat untuk menjalin kolaborasi studi pada isu tertentu, seperti reformasi militer-transformasi pertahanan, pertahanan siber, dan pertahanan ibukota.

“Semoga Lemhannas dapat senantiasa melahirkan pimpinan nasional yang berkarakter, Pancasilais, dengan pemikiran yang modern, dan teraktualisasi,” kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan pada Senin (18/4/2022).

BERITA TERKAIT

Selain itu keduanya juga berdiskusi mengenai dinamika terkini yang terjadi di Ukraina.

Andi mengatakan Kemhan dan Lemahannas akan bersama mengkaji terkait perang yang terjadi di sana.

“Kemhan dan Lemhannas akan bersama mengkaji pembelajaran utama yang dapat diperoleh Indonesia dari perang yang terjadi,” kata Andi.

Saat menerima Andi, Prabowo didampingi oleh Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, dan sejumlah pejabat Eselon I dan II Kemhan.

Sedangkan Andi didampingi oleh sejumlah pejabat teras Lemhannas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas