Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Berharap Hari Kartini Jadi Inspirasi Perempuan Indonesia Membangun Negeri

Atik Heru mengatakan peringatan Hari Kartini menjadi momentum untuk menginspirasi para perempuan Indonesia membangun negeri ini.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Adi Suhendi
zoom-in PPP Berharap Hari Kartini Jadi Inspirasi Perempuan Indonesia Membangun Negeri
Istimewa
Ketua DPP PPP Atik Heru (tengah) bersama Ketua Majelis Pertimbangan Partai juga Wantimpres Muhammad Mardiono (kiri) dan Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Atik Heru mengatakan peringatan Hari Kartini menjadi momentum untuk menginspirasi para perempuan Indonesia membangun negeri ini.

"Kita berharap Hari Kartini ini menjadi momentum menginspirasi, menyemangati para kaum perempuan untuk bisa berkiprah memajukan dan membangun negeri kita tercinta ini," jelas Atik.

Dikatakannya, Sosok Raden Ajeng Kartini telah banyak menginspirasi para perempuan Indonesia.

Bahkan banyak kaum perempuan kini bisa berkiprah di segala bidang.

"Spirit nya terbukti, bahwa kaum perempuan jangan selalu dianggap lemah dan tidak memiliki inovasi dan visioner. Nyatanya, banyak perempuan yang menduduki jabatan tinggi baik di perusahaan atau di pemerintahan," ujarnya.

Dikatakannya, sosok Kartini juga menjadi inspirasi perempuan Indonesia mampu berjuang di garda terdepan untuk bangkit melawan Covid 19 sehingga kaum perempuan mampu menopang negeri ini disaat diterpa pandemi.

"Betapa hebatnya, para perempuan Indonesia menjadi garda terdepan di saat pandemi. Kita semua melihat bagaimana perjuangan para tenaga medis dari kalangan perempuan melawan Covid-19 yang menyerang negeri ini," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Dikatakannya, di masa Pandemi, perempuan Indonesia bisa meningkatkan derajat kesehatan, menjadi motor penggerak pembangunan, menjadi madrasah pertama dalam dunia pendidikan, menjadi jembatan pemersatu umat dan menjadi bagian penting dalam kebangkitan ekonomi di negeri ini Indonesia sehingga menjadi negara maju setara dengan negara negara besar lainnya di dunia ini.

Baca juga: Cerita Kartini KPK yang Bertugas Sebagai Pengawal Tahanan, Kadang Dianggap Asisten Rumah Tangga

"Meskipun di tengah ketidakpastian bangsa ini, kaum perempuan Indonesia terus semangat berjuang membangun negeri ini," jelasnya.

Menurut Atik, selain sebagai sosok pejuang emansipasi perempuan, Kartini juga memiliki semangat berjuang, gigih dan pantang menyerah dalam meraih cita-cita.

"Saya selalu terinspirasi dari buah pemikiriannya, 'Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang'," jelasnya.

Baca juga: Hari Kartini, Pemberdayaan Perempuan Harus Terus Digaungkan

Atik berharap buah pemikirian serta spirit perjuangan Kartini bisa menginspirasi para perempuan Indonesia, khususnya para kader perempuan PPP sehingga memiliki semangat memajukan negeri.

"Buah pemikiran Kartini bahwa perempuan adalah pembawa peradaban harus diimplementasikan dengan ide dan gagasan serta langkah konkrit membangun negeri," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas