Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buka Bimtek KIP Kuliah, Ketua DPR RI Dorong Pemerataan Pendidikan bagi Semua

Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi acara Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk Mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Buka Bimtek KIP Kuliah, Ketua DPR RI Dorong Pemerataan Pendidikan bagi Semua
ist
Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi acara Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk Mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di The Sunan Hotel, Solo.  

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi acara Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi Kreatif untuk Mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di The Sunan Hotel, Solo. 

Acara tersebut dihadiri 300 mahasiswa penerima KIP Kuliah, yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus.

Di hadapan para mahasiswa, Puan menyinggung kekayaan Sumber Daya Manusia Indonesia yang luar biasa, apalagi dengan kondisi bonus demografi yang ada di depan mata.

“Kita memiliki sekitar 270 juta penduduk, terbesar ke-4 di dunia. Mayoritas generasi muda yang sering disebut bonus demografi,” tutur Puan dalam keterangan yang diterima, Selasa (26/4/2022).

Menurutnya, jni kesempatan luar biasa untuk Indonesia karena kemajuan bangsa tergantung kemajuan manusianya.

Puan menyebut KIP merupakan wujud kehadiran negara dalam pengembangan SDM Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Melalui KIP, Puan berharap semua generasi muda punya kesempatan yang sama dalam dunia pendidikan.

“Di dalam Indonesia yang maju, kita tidak ingin ada anak Indonesia yang tidak bisa menempuh pendidikan tinggi karena masalah biaya,” tegas Puan.

Baca juga: Sama-sama Tampil di KAA, Pengamat Sebut Ada kesamaan Pola Komunikasi Antara Puan dan Soekarno

Melalui Bimtek ini Puan Maharani berharap generasi muda semakin terbuka dan terasah kreatifitasnya, agar potensi ekonomi kreatif bisa dimaksimalkan.

“Ekonomi kreatif memiliki potensi menjadi sumber pertumbuhan ekonomi yang utama di masa depan. Dan kalian adalah penggerak utamanya,” tutup Puan

Sebagai informasi, Bimtek KIP ini digelar bersama dengan Kementerian Pariwisata. Pada tahun 2020 lalu, total ada 2.250 orang yang menerima KIP Kuliah.

“Dalam acara ini hadir mahasiswa dari seluruh Jateng. Utamanya Solo Raya, Sragen, Wonogiri, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Semarang, Kebumen, dan Magelang,” kata Erwin Nopiter Situmorang, panitia acara Bimtek KIP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas