Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lakukan Kunjungan Perdana, AAYG Perkuat Kolaborasi dengan MKAA

Saddam berharap agenda kunjungan perdana ini menjadi awal yang baik dalam membangun kerjasama dengan berbagai mitra strategis AAYG, salah satunya MKAA

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Lakukan Kunjungan Perdana, AAYG Perkuat Kolaborasi dengan MKAA
Ist
Presiden Asian African Youth Government (AAYG) Saddam Al Jihad dan Kepala Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA) Dahlia Kusuma Dewi di Bandung, Jawa Barat Selasa (26/4/2022). 

TRIBUNNEWA.COM, JAKARTA -  Presiden Asian African Youth Government (AAYG) Saddam Al Jihad dan pengurus melakukan kunjungan perdana ke Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA), Kota Bandung, Jawa Barat Selasa (26/4/2022).

Kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin sinergitas dengan MKAA.

Saddam Al Jihad mengatakan kolaborasi antara AAYG dan MKAA tentunya akan melahirkan sebuah potensi baru guna menunjang segala program dan kegiatan AAYG di masa mendatang.

"Saya melihat ada banyak peluang dan sisi positif lainnya di balik sinergi dan kolaborasi ini, AAYG sendiri kebetulan memiliki banyak program dan kegiatan, hemat saya, akan lebih maksimal bila berkolaborasi dengan MKAA," ucap Saddam di lokasi, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Keanggotaan Rusia Ditangguhkan Dari Dewan HAM PBB, AAYG Soroti Pelanggaran HAM AS dan Israel

Saddam berharap agenda kunjungan perdana ini menjadi awal yang baik dalam membangun kerjasama dengan berbagai mitra strategis AAYG, salah satunya MKAA. 

"Rencana ke depan kami ingin menjadikan lokasi museum ini sebagai salah satu sentra kegiatan AAYG di Bandung," ucap Saddam.

Sementara itu, Kepala MKAA Dahlia Kusuma Dewi menyebut AAYG selama ini berperan aktif dalam menyikapi berbagai isu dan realitas kontemporer di kawasan Asia dan Afrika.

BERITA TERKAIT

"Saya melihat peran AAYG sejauh ini memang cukup konsisten ya. Apalagi, AAYG juga saat ini sedang mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak. Semoga kolaborasi (MKAA-AAYG) ke depan semakin diperkuat," ujar Dahlia 

Dahlia mengapresiasi berbagai respon dan langkah AAYG yang memiliki visi dan semangat kuat. 

Selain itu, organisasi pemuda lintas benua Asia-Afrika ini juga punya peran strategis dalam memperkuat hubungan diplomatik Indonesia utamanya dengan negara-negara di Asia dan Afrika.

"Tadi saya mendengar banyak sekali, komplit lah ya, mulai dari mengadopsi struktur organisasi yang mirip dengan sistem pemerintahan dalam sebuah negara, dengan para menteri dan jajarannya yang mengelola banyak agenda dan isu. Harapannya AAYG mampu memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan diplomasi," kataDahlia.

Diketahui, dalam kunjungan perdana ini, AAYG tiba di Bandung sekira pukul 08.00 WIB dan langsung disambut Kepala MKAA, Dahlia Kusuma Dewi beserta jajaran pengelola museum.

Usai mengajak keliling museum bersejarah tersebut, Dahlia memberikan kesempatan kepada rekan-rekan pengurus AAYG untuk sharing bersama seputar sejarah pembentukan MKAA dan sinergi untuk memperkuat kolaborasi AAYG dan MKAA ke depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas