Tribun

Mudik Lebaran 2022

Cegah Kehabisan Tiket, Penumpang Diimbau Pesan Tiket KA Melalui KAI Accses

Banyak dari mereka yang sebelumnya tak mengetahui jika pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi pesan tiket online

Editor: Erik S
zoom-in Cegah Kehabisan Tiket, Penumpang Diimbau Pesan Tiket KA Melalui KAI Accses
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Calon penumpang KA sedang boarding di depan pintu masuk 2 keberangkatan, Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (5/5/2022) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puncak arus mudik telah terlewati. Namun tak sedikit yang masih mudik menggunakan kereta api (KA) hingga hari ini, Kamis (5/5/2022).

Beberapa informasi yang Tribunnews.com dapatkan dari calon penumpang yang baru melakukan perjalanan mudik, hampir semuanya terkendala oleh ketersediaan tiket.

Banyak dari mereka yang sebelumnya tak mengetahui jika pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi pesan tiket online maupun aplikasi kepunyaan PT KAI, KAI Accses.

Tantowi, satu diantaranya, ia dengan istrinya baru bisa melakukan perjalanan mudik pada hari ini, karena ia kehabisan tiket saat datang ke Stasiun Pasar Senen, 29 Mei lalu.

"Saya nggak tau kalo bisa pesan lewat aplikasi atau minimarket, kebetulan sudah lama nggak naik kereta buat pulang kampung," ujarnya.

Baca juga: Menhub: Peningkatan Arus Balik di Jalan Tol Jadi Indikasi Pemudik Sudah Kembali Lebih Awal

Mengantisipasi hal tersebut, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengimbau masyarakat untuk dapat mengecek ketersediaan jadwal kereta api, serta pemesanan tiket melalui KAI Accses.

"Bagi calon pengguna yang masih akan melakukan mudik pasca lebaran dan baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan tiket dan pemesanan melalui KAI Accses," ujarnya.

Pada KAI Accses anda dapat melihat jadwal serta ketersediaan tiket KA sesuai dengan tujuan anda. Tak hanya Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ), tersedia pemesanan untuk KA lokal.

Baca juga: One Way Palimanan hingga Cikampek, Polisi Izinkan Area Sisi Kanan Rest Area Dipakai Pengemudi

Pada KAI Accses anda dapat langsung melakukan pemesanan sekaligus pembayaran tiket kereta api, dengan metode pembayaran yang telah anda pilih.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas