Tribun

Mudik Lebaran 2022

Momen Menkeu Sri Mulyani Mudik ke Semarang Naik Kereta Api

Dalam akun Instagramnya @smindrawati, Sri Mulyani bercerita menggunakan moda transportasi kereta api untuk mudik bersama keluarga tahun ini.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani juga melakukan tradisi mudik atau pulang kampung saat Hari Raya Idulfitri.

Sri Mulyani mudik di hari kedua Lebaran.

Dalam akun Instagramnya @smindrawati, Sri Mulyani bercerita menggunakan moda transportasi kereta api untuk mudik bersama keluarga tahun ini.

"Mudik pulang kampung naik apa kalian? Kami memilih Kereta Api Jakarta-Semarang," tulisnya, Kamis (5/5/2022).

Dari unggahan di Instagram tersebut, Sri Mulyani terlihat memilih kereta api wisata dengan gerbong khusus berisi fasilitas eksklusif, karena memang anggota keluarga yang dibawa cukup banyak.

"Dengan rombongan keluarga berjumlah cukup besar lebih dari 20, dari yang sepuh hingga cucu kecil, baik kereta api menjadi cukup ekonomis, aman, pasti dan menyenangkan," katanya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat mudik bersama keluarga ke Semarang dengan menggunakan kereta api, mengutip laman Instagram @smindrawati, Kamis (5/5/2022).
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat mudik bersama keluarga ke Semarang dengan menggunakan kereta api, mengutip laman Instagram @smindrawati, Kamis (5/5/2022). (laman Instagram @smindrawati)

Menurut eks direktur pelaksana Bank Dunia itu, mudik dengan menggunakan kereta api selama 6 jam ke kampung halaman menjadi pengalaman tersendiri.

"Berangkat hari kedua Lebaran, dari stasiun Jakarta-Gambir hingga Semarang -Tawang. Senang memberikan pengalaman naik kereta api bagi cucu-cucu, sambil menikmati waktu keluarga 6 jam di kereta api," pungkas Sri Mulyani.(*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas