Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KAI Banyak Temukan Barang Pemudik yang Tertinggal: Dari Laptop hingga Handphone

Barang-barang penumpang yang tertinggal bermacam-macam. Mulai dari tas hingga laptop yang diamankan oleh petugas stasiun.

Editor: Erik S
zoom-in KAI Banyak Temukan Barang Pemudik yang Tertinggal: Dari Laptop hingga Handphone
Warta Kota/Henry Lopulalan
ARUS BALIK MUDIK - Suasana penumpang Kereta api Sawunggalih yang berangkat dari Stasiun Kutoarjo tiba di Stasiun Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat, jum'at (6/5/2022). PT KAI mencatat pada H+3 Ramadan sebanyak 39.300 pemudik kembali ke Ibu Kota melalui sejumlah stasiun kereta api di Jakarta. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyebut pihaknya banyak menemukan barang bawaan penumpang kereta api yang tertinggal baik di stasiun maupun di kereta api.

Barang-barang penumpang yang tertinggal bermacam-macam. Mulai dari tas hingga laptop yang diamankan oleh petugas stasiun.

"Macem-macem (barang yang tertinggal), ada laptop, ada tas goodie bag. Ada lagi handphone, dompet juga ada, karena mereka kan menaruh biasanya di bangku," kata Eva kepada wartawan, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Arus Balik: One Way Diterapkan, Berikut Situasi Lalu Lintas di Tol Cipali KM 71 pada Jumat Siang

Eva menjelaskan pada Jumat (6/5/2022) atau hari kelima Lebaran saja, terdapat 98 barang bawaan penumpang kereta api yang tertinggal.

"18 barang ditemukan di Stasiun, 80 barang ditemukan di dalam kereta api," ucapnya.

Meski begitu, Eva mengungkapkan, sebanyak 33 barang sudah diambil oleh pemiliknya.

BERITA TERKAIT

"Nanti juga ada saat pengambilan ada proses verifikasi, jadi proses ini yang bersangkutan harus menyebutkan ciri-ciri barangnya seperti apa dan lain-lain, serta memberikan kartu identitasnya, akan difoto copy oleh petugas," ungkapnya.

Diketahui, masyarakat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022 setelah pemerintah memberikan izin akibat penyebaran Covid-19 yang mulai melandai.

Baca juga: Libur Sekolah Diperpanjang di 3 Provinsi, Pemerintah Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran 2022

Atas aturan itu, diprediksi sebanyak 85 juta masyarakat akan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1443H bersama keluarga.

"Tercatat dengan menggunakan motor khususnya di wilayah Jawa kurang lebih 23 juta mobil serta 17 sepeda motor yang akan digunakan," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas