Tribun

Candaan Airlangga Kepada Agus: AHY Bukan Agus Harimurti Yudhoyono, Tapi 'Airlangga Hartarto Yes'

Tadi saya jawabnya Agus Harimurti Yudhoyono. Tapi juga ada versi lain, katanya, Airlangga Hartarto Yes gitu. AHY juga jadinya," kata Agus

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Candaan Airlangga Kepada Agus: AHY Bukan Agus Harimurti Yudhoyono, Tapi 'Airlangga Hartarto Yes'
Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilahturami ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di di Widya Candra 3, Jakarta, Sabtu (7/5/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan isi candaan dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dimana, Airlangga berkelakar soal singkatan dari 'AHY' yang kerap disematkan kepada putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yuhoyono (SBY) itu.

Airlangga menyebut, ada arti lain dari singkatan kata AHY.

"Tadi tebak-tebakannya apa, singkatannya AHY itu apa?" kata Airlangga usai pertemuan tertutup dengan AHY di Widya Candra 3, Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

Agus pun menjawab, bahwa singkatan AHY yang selama ini tenar adalah singkatan nama dirinya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

Namun, jawaban itu lantas dibantah Airlangga.

Kata Agus menirukan jawaban Airlanga, AHY merupakan singkatan dari 'Airlangga Hartarto Yes'.

"Tadi saya jawabnya Agus Harimurti Yudhoyono. Tapi juga ada versi lain, katanya, Airlangga Hartarto Yes gitu. AHY juga jadinya," kata Agus yang langsung direspons tawa oleh Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto menerima kunjungan silahturahmi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: AHY Puji Kerja Airlangga Sebagai Menko Perekonomian, Siap Support dan Doakan Sukses

Pertemuan keduanya berlangsung secara tertutup selama kurang lebih 30 menit.

Adapun sejumlah hidangan cemilan seperti lumpia, dan jajanan pasar menjadi  teman pertemuan kedua ketua umum parpol itu.

Usai pertemuan, Airlangga dan AHY tampak kompak bersalam komando dengan AHY. Keduanya tampak bahagia usai pertemuan tersebut.

Airlangga membuka pertemuan dengan AHY bersama istri Anissa Pohan dengan saling bermafaatan dan menyampaikan minal 'aidin wal-faizin.

Menko Perekonomian ini menyampaikan, bahwa dalam pertemuan dengan AHY lebih membahasa tentang kekeluargaan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas