Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari ini, Tercatat ada 39 Ribu Lebih Penumpang KAI yang Akan Tiba di Jakarta

PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat ada peningkatan jumlah penumpang yang akan tiba di Jakarta, pada hari kedua puncak arus balik lebaran, Sabtu (7/5/2022)

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hari ini, Tercatat ada 39 Ribu Lebih Penumpang KAI yang Akan Tiba di Jakarta
Warta Kota/Henry Lopulalan
ARUS BALIK MUDIK - Suasana penumpang Kereta api Sawunggalih yang berangkat dari Stasiun Kutoarjo tiba di Stasiun Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat, jum'at (6/5/2022). PT KAI mencatat pada H+3 Ramadan sebanyak 39.300 pemudik kembali ke Ibu Kota melalui sejumlah stasiun kereta api di Jakarta. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat ada peningkatan jumlah penumpang yang akan tiba di Jakarta, pada hari kedua puncak arus balik lebaran, Sabtu (7/5/2022) ini.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, setidaknya akan ada 39 ribu lebih penumpang yang turun di beberapa stasiun tujuan.

"Untuk kedatangan penumpang dari daerah lain tujuan Daop 1 Jakarta saat ini sudah mulai terdapat peningkatan, secara total untuk hari ini terdapat sekitar 39.600 penumpang yang akan turun di area Daop 1 Jakarta," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/5/2022).




Eva menyatakan, dari keseluruhan penumpang itu sebanyak 15.100 di antaranya akan tiba di Stasiun Gambir, sedangkan ada 15.600 penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen.

Sementara untuk sisanya, akan tiba di beberapa stasiun area Daop 1, seperti Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara hingga Stasiun Jakartakota.

"4.300 (penumpang) di Stasiun Bekasi, 3.500 di Stasiun Jatinegara dan 1.100 lainnya merupakan jumlah penumpang datang di Stasiun Cikampek, dan Jakartakota," beber Eva.

Baca juga: Layani Mudik Lebaran, KAI Telah Jual 485 Ribu Tiket Kereta Keberangkatan dari Jakarta

Mengingat akan terjadinya peningkatan jumlah penumpang yang tiba di Jakarta, Eva mengimbau kepada para pengguna layanan KAI untuk sedianya dapat menjaga barang bawaan agar tidak tertinggal di rangkaian kereta.

BERITA TERKAIT

Dirinya juga meminta agar para penumpang dapat meminimalisir penggunaan barang berharga yang berlebihan guna mempersempit ruang tindak kejahatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas