Tribun

Bursa Capres

Silaturahmi Ridwan Kamil dengan Airlangga, Bahas Perekonomian Jawa Barat Hingga Perkembangan Politik

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan silaturahmi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Penulis: chaerul umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Silaturahmi Ridwan Kamil dengan Airlangga, Bahas Perekonomian Jawa Barat Hingga Perkembangan Politik
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan silaturahmi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022) petang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan silaturahmi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022) petang.

Mereka melakukan pertemuan secara tertutup sekira satu jam.

Usai pertemuan, Airlangga mengungkapkam bahwa pertemuan ini memang sudah direncanakan dalam rangka Lebaran Idul Fitri 2022.

Selain itu, pertemuan juga membahas persoalan ekonomi, khususnya di Jawa Barat.

"Dalam acara ini dibahas berbagai hal termasuk kemarin kita membahas pembangunan pereknomina di Jabar yang masuk dalam proyek strategis nasional yang jumlahnya bisa capai Rp 300 triliun," kata Airlangga.

"Dan juga bisa diharapkan proyek-proyek ini selesai dengan berbagai kriteria antara lain tentu infrastruktur kedua penanganan kemiskinan wilayah elatan dan ketiga kepentingan nasional," lanjutnya.

Di samping membahas ekonomi, dalam pertemuan itu turut dibahas mengenai perkembangan politik.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Temui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga memastikan bahwa Golkar mendukung kinerja dari Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

"Tentu dalam pembicaraan tersebut kami membahas hal lain, perkembangan politik saat ini, di mana tentu Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," ujar Airlangga.

Senada dengan Airlangga, Kang Emil menyebut pertemuan petang ini merupakan silaturahmi Lebaran Idul Fitri 2022.

Dalam pertemuan itu, Kang Emil hadir ditemani sang istri Atalia Praratya.

"Kepala daerah ini kan selama Idul Fitri sibuk ngurusin mudik dan arus balik, yang lain salaman kita belum. Arus baliknya baru beres baru kami-kaminya punya waktu, sowan salah satunya kepihak-pihak luar biasa ke Pak Menko Ekonomi," ujar Kang Emil, di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022) petang.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas