Tribun

Formula E

Ketua PSI Jakarta Hadiri Ajang Formula E, Hensat: Bentuk Kedewasaan Berpolitik

Pengamat politik Hendri Satrio menilai kehadiran keduanya justru merupakan bentuk kedewasaan dalam berpolitik.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ketua PSI Jakarta Hadiri Ajang Formula E, Hensat: Bentuk Kedewasaan Berpolitik
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pebalap dari tim Jaguar Racing, Mitch Evans saat penyerahan piala usai race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai pemenang pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar dan anggota DPRD DKI Fraksi PSI Anggara Wicitra kedapatan datang dalam ajang balap Formula E yang diselenggarakan di DKI Jakarta.

Kedatangan keduanya merupakan sesuatu yang mengejutkan mengingat PSI merupakan partai yang paling getol mengkritik penyelenggaraan Formula E.

Pengamat politik Hendri Satrio menilai kehadiran keduanya justru merupakan bentuk kedewasaan dalam berpolitik.

Michael dan Anggaran dinilai konsisten dalam mengawal kebijakan di DKI.

Baca juga: Klaim Formula E Lancar Berkat Giring Kejeblos, Cek Unggahan Terbaru Anies Baswedan di Instagram

“Sosok Anggara dan Michael Sianipar sangat dewasa dalam berpolitik, terutama mereka sosok PSI Jakarta,” ujar pria yang akrab disapa Hensat dalam keterangannya, Senin (6/6/2022).

Hensat justru menyinggung DPP PSI di bawah komando Giring Ganesha yang justru menghilang ketika Formula E terealisasi.

Dia menyebut DPP PSI seharusnya mencontoh langkah Anggara dan Michael yang mengawal sebuah kebijakan.

“Selama ini menurut saya DPW PSI DKI punya kedewasaan berpolitik lebih baik dibandingkan DPP PSI. Mereka mau mengadaptasi politik positif ke dalam langkah politik PSI Jakarta,” ujarnya.

Lebih dari itu, Hensat mengingatkan DPP PSI untuk dewasa dalam berpolitik seperti yang sedang dilakukan oleh DPW PSI DKI Jakarta.

“Saya tetap berharap kedewasaan berpolitik PSI Jakarta bisa ditiru DPP PSI,” ujarnya.

Michael sebelumnya mengatakan, kehadiran ia dan Anggara di sirkuit Ancol adalah dalam rangka menuntaskan pengawasan yang selama ini sudah dilakukan oleh partainya.

Baca juga: Partai Gelora: Keberhasilan Penyelenggaraan Formula E, Prestasi Membanggakan bagi Indonesia

"Datang ke acara itu kan wujud dalam menjalankan tugas kami juga. Justru kami menuntaskan kewajiban kami dalam mengawal Formula E," kata Michael kepada Kompas.com, Senin (6/6/2022).

Michael mengatakan, Fraksi PSI di DPRD DKI selama ini memang adalah yang paling vokal dalam mengkritik Formula E baik dari segi prosedur, anggaran, legal kontrak, sponsorship, tiket, dan lain sebagainya.

Bahkan kritik itu sudah dilontarkan PSI sejak pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas