Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri Hari Jadi Relawan Teman Ganjar, FX Hadi Tekankan Pentingnya Pengamalan Nilai Pancasila

Relawan Teman Ganjar (Tegar) memperingati hari jadinya yang pertama di Taman Sunan Jogo Kali, Surakarta, Jawa Tengah.

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hadiri Hari Jadi Relawan Teman Ganjar, FX Hadi Tekankan Pentingnya Pengamalan Nilai Pancasila
Kolase Instagram.com fx.rudyatmo dan ganjarpranowo
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo turut merespons soal kenaikan elektabilitas dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Teman Ganjar (Tegar) memperingati hari jadinya yang pertama di Taman Sunan Jogo Kali, Surakarta, Jawa Tengah.

Acara di bantaran Sungai Bengawan Solo itu dihadiri tokoh-tokoh Tegar dari Jakarta dan berbagai daerah di Jawa Tengah, dan masyarakat Solo.

Mantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang hadir dalam acara tersebut, menekankan pentingnya menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Walikota Solo periode 2012-2015 dan 2016-2021 ini berharap dengan adanya acara ini, peserta diskusi bisa lebih memahami keberadaan Pancasila sebagai ideologi negara.

Sementara itu, Ketua Umum Teman Ganjar Rinto Wardana mengatakan bahwa salah satu bentuk penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila ditunjukkan melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat bawah, seperti UMKM.

"Kami disini tidak sekadar ingin bersuka cita, tapi juga menuang nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa, salah satunya dengan mengangkat UMKM dan pekerja seni di sekitaran sungai Bengawan Solo", ucap Rinto dalam diskusi kebangsaan bertemakan "Membumikan Pancasila untuk Kemajuan dan Persatuan Indonesia", Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024, Relawan Des Ganjar: Sosok Presiden Masa Depan

Rinto mengatakan Tegar adalah wujud konkret dari partisipasi aktif masyarakat dalam berdemokrasi.

BERITA REKOMENDASI

"Seluruh inisiasi dan pembiayaan dilakukan secara swadaya oleh para anggota dan pengurus Teman Ganjar," kata dia.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Tegar, Dedek Prayudi mengatakan pergerakam relawan ini berangkat dari kesadaran pentingnya partisipasi akar rumput di alam demokrasi di Indonesia.

"Dan ini adalah pertanda baik. Kami tidak hanya peduli, tapi juga berpartisipasi aktif. Tegar akan terus mengupayakan untuk meningkatkan kesadaran ini," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas