Tribun

Reshuffle Kabinet

Ajak Staf Makan Mie Aceh Jelang Pergantian Menteri, Sofyan Jalil Kasih Pesan Begini

Staf Khusus Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Teuku Taufiqulhadi menceritakan momentum makan siang bersama Menteri ATR/Kepal

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ajak Staf Makan Mie Aceh Jelang Pergantian Menteri, Sofyan Jalil Kasih Pesan Begini
TRIBUNNEWS
Sofyan Jalil 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Teuku Taufiqulhadi menceritakan momentum makan siang bersama Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Jalil.

Kata dia, para Eselon I dan Staf Menteri ATR/BPN makan mie aceh.

“Makan siang aja. Karena Pak Sofyan Jalil ini orang Aceh, maka kita makan Mie Aceh. Saya juga ikut makan Mie Aceh,” katanya kepada wartawan di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

Selain makan siang bersama, dia mengatakan bahwa aktivitas tersebut juga diisi dengan obrolan ringan. Menteri Sofyan Jalil, kata dia, juga berpesan kepada jajarannya.

“Pesannya adalah menurut beliau, pak Hadi ini kan orang yang sangat berjasa. Kenapa sangat penting, karena beliau ini orang dibalik bagaimana mengamankan Pak Jokowi,” katanya.

Taufiq menambahkan Panglima TNI Marsekal purnawirawan Hadi Tjahjanto juga orang yang cocok menggantikan Sofyan Jalil karena banyak terlibat di pemerintahan, seperti masalah Covid-19.

Baca juga: Zulhas Dikabarkan Jadi Mendag dan Hadi Tjahjanto Menteri ATR/BPN, Pengamat: Ada Unsur Politis

Selain itu, kata dia, Hadi dinilai kompeten dan memahami permasalahan, sehingga dipilih Presiden Jokowi menjadi Menteri ATR/Kepala BPN.

“Jadi dia mengatakan bahwa berikutnya adalah tetap saja dipertahankan dan pasti Pak Hadi akan mendukungnya. Karena beliau ini adalah orang yng commited terhadap pemerintahan Pak Jokowi untuk menjadi lebih baik,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Jalil dikabarkan masih di Gedung Kementerian ATR/BPN siang ini.

Hal itu disampaikan Staf Khusus Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Teuku Taufiqulhadi.

Dia bilang Sofyan Jalil masih di kantor hingga serah terima jabatan (Sertijab) nanti.

Staf Khusus Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Teuku Taufiqulhadi saat memberikan keterangan pers di Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).
Staf Khusus Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Teuku Taufiqulhadi saat memberikan keterangan pers di Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022). (Tribunnews.com/Naufal Lanten)

“Pak Sofyan ya sekarang (ada di dalam), ini mobilnya. Ya sampai menunggu sertijab nanti,” kata Teuku Taufiqulhadi kepada wartawan di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2022).

Dia mengatakan Menteri Sofyan Jalil saat ini sedang mengadakan makan bersama dengan jajaran Eselon I Kementerian ATR/BPN.

Namun, Taufiq belum memastikan kapan Menteri Sofyan Jalil akan berangkat ke istana.

“Saya kalau ke istana belum tahu. Sekarang itu adalah pak menteri mengundang teman-teman Dirjen, Staf Khusus, Staf Alhi dan sebagainya makan siang bersama jam 12.00 WIB,” ujarnya.

Adapun serah terima jabatan direncanakan akan digelar pada sore nanti sekira pukul 16.00 WIB atau 17.00 WIB.

Sofyan kabarnya akan digantikan oleh Hadi Tjahjanto sebagai menteri ATR/BPN.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas