Tribun

Jokowi Ajak Presiden Jerman Tanam Pohon Cendana di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan resmi Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Jokowi Ajak Presiden Jerman Tanam Pohon Cendana di Istana Bogor
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan resmi Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin, (16/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan resmi Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022).

Dalam kunjungan tersebut Presiden mengajak Stenmeier menanam pohon bersama di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Pohon yang ditanam yakni pohon cendana. Penanaman pohon merupakan prosesi yang selalu ada dalam penerimaan tamu negara di Istana Bogor.

Sebelumnya, 10 hari lalu PM Australia Anthony Albanese juga diajak Presiden menanam pohon Kamper saat berkunjung ke Indonesia.

Baca juga: Jokowi Sambut Kedatangan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor

Selain itu pada April lalu, Jokowi juga mengajak PM Jepang Kishida Fumio menanam pohon Cendana.

Setelah mengajak Stenmeier menanam pohon Cendana, Presiden lalu mengajaknya melakukan pertemuan empat mata atau tete a tete.

Latar belakang kunjungan kenegaraan Presiden Jerman ke Indonesia ini adalah untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jerman yang telah terjalin sejak 25 Juni tahun 1952.

Selain itu kedatangan Presiden Jerman untuk meningkatkan hubungan bilateral di berbagai bidang yakni investasi perdagangan, transisi energi dan kerjasama erat antara negara anggota G20 dan G7.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas