Tribun

Pertemuan SBY dan JK di Cikeas, Bincang Lukisan hingga Kenang Masa Lalu Sambil Duduk Berjauhan

SBY bersama Jusuf Kalla duduk di bangku dan meja yang cukup berjarak di sebuah ruangan berkarpet merah yang penuh lukisan.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pertemuan SBY dan JK di Cikeas, Bincang Lukisan hingga Kenang Masa Lalu Sambil Duduk Berjauhan
Capture video twitter Ossy Dermawan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Jusuf Kalla di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). Dalam kesempatan tersebut SBY menceritan tentang hobinya melukis. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disambangi Jusuf Kala yang juga Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022) sekira pukul 9.45 WIB.

Pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan mantan Ketua Umum Golkar ini dikabarkan Staf Pribadi SBY Ossy Dermawan melalui akun Twitternya.

Dalam unggahan tersebut terlihat SBY bersama Jusuf Kalla duduk di bangku dan meja yang cukup berjarak di sebuah ruangan berkarpet merah yang penuh lukisan.

Kedua mejanya terlihat dilengkapi microphone, tisu dan handsanitizer. SBY dan Jusuf Kalla terlihat berbincang, membicarakan lukisan.

Momentum Susilo Bambang Yudhoyono Disambangi Jusuf Kalla di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).
Momentum Susilo Bambang Yudhoyono Disambangi Jusuf Kalla di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022). (Ist)

Dalam kesempatan itu, SBY menceritakan lukisan yang terpampang di ruangan itu. Lukisan-lukisan itu punya ukuran yang bervariasi.

Baca juga: SBY Disambangi Jusuf Kalla di Cikeas: Bicarakan Masa Depan Bangsa dan Negara

“Kalau yang kecil-kecil begini alhamdulillah satu hari satu,” kata SBY sambil menujuk ke lukisan yang berukuran relatif kecil.

“Kalau ini sekitar 4-5 hari,” sambung SBY seraya menunjuk ke arah lukisan yang relatif lebih besar.

Tepat di sebelah kanan SBY, adalah lukisan yang menggambarkan Grand Canyon Park. Lantas itu pun langsung menjadi pertanyaan Jusuf Kalla.

“Grand Canyon ini ya pak?” tanya JK.

“Iya, yang ambil foto Almarhumah,” jawab SBY.

Selain berbincang perihal lukisan, dua tokoh tersebut juga tampak melempar canda-tawa dan membahas kesibukan masa kini dan aktivitas masa lalu.

Sebelumnya, Staf Pribadi SBY Ossy Dermawan mengatakan pertemuan antara tokoh senior itu berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban.

“Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat,” cuit Ossy, Kamis (23/6/2022).

Dia menambahkan, pertemuan tersebut juga dilakukan tukar pikiran antara SBY dengan Jusuf Kalla yang berkaitan dengan masa depan bangsa dan negara.

Meskipun, sambung Ossy, keduanya sudah tidak lagi aktif di dunia politik.

“Meskipun keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera,” ucapnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas