Tribun

Nadiem Makarim Minta Para Alumni Jaga Keberlangsungan Kampus Merdeka

Nadiem Makarim mengatakan para alumni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan garda terdepan dalam menjaga keberlanjutan program ini.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Nadiem Makarim Minta Para Alumni Jaga Keberlangsungan Kampus Merdeka
Istimewa
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan para alumni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan garda terdepan dalam menjaga keberlanjutan program ini. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan para alumni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan garda terdepan dalam menjaga keberlanjutan program ini.

Menurutnya, para mahasiswa yang telah merasakan sendiri manfaat dari program ini dapat mendorong kampus menciptakan program serupa atau secara mandiri di dalam kampusnya.

“Menurut saya itu adalah kontribusi terbesar alumni MBKM agar program ini terus berlanjut dan berkesinambungan," ucap Nadiem melalui keterangan tertulis, Selasa (5/7/2022).

Para mahasiswa, kata Nadiem, bisa menjadi contoh sukses bagi mahasiswa lain yang belum berkesempatan mengikuti MBKM.

Nadiem mendorong para alumni program untuk berbicara mengenai manfaat dan pengalaman yang mereka rasakan, baik melalui media sosial maupun media-media lainnya.

Baca juga: Mendikbudristek Nadiem: Pak Tjahjo Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru PPPK

“Kalian bisa bersuara ke banyak pihak, mempromosikan program ini sehingga semakin banyak adik-adik kelas kalian yang ikut mencoba untuk masuk dalam program ini,” kata Nadiem.

Baca juga: Mendikbudristek Nadiem: Muhibah Budaya Jalur Rempah Gerakan Merawat Warisan Bangsa

Kesempatan dalam MBKM, kata Nadiem, menjadi peluang untuk menarik lebih banyak lagi mahasiswa yang dapat berpartisipasi dalam program MBKM.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas