Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UT Jakarta: Kuliah Online Jadi Pilihan Utama Sarana Pembelajaran

Universitas Terbuka (UT) Jakarta disebut menjadi satu-satunya universitas negeri dengan pilihan jurusan dan cara belajar yang fleksibel.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in UT Jakarta: Kuliah Online Jadi Pilihan Utama Sarana Pembelajaran
ist
UT Jakarta Goes To Mall” di lobby Mall Grand Metropolitan, Bekasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) Jakarta disebut menjadi satu-satunya universitas negeri dengan pilihan jurusan dan cara belajar yang fleksibel.

Hal itu dikatakan Direktur UT Jakarta, Edward Zubir dalam keterangannya.

Edward awalnya mengatakan kuliah online kini menjadi salah satu sarana pembelajaran interaktif.




Pasalnya, lewat kuliah online, dosen dan mahasiswa, khususnya pekerja, dapat berkomunikasi dengan menggunakan media internet.

"Kuliah juga online memberikan beberapa kelebihan, seperti fleksibilitas, proses belajar sesuai dengan kemampuan setiap individu, daya serap yang lebih baik, serta hemat waktu dan biaya," kata Edward dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/7/2022(.

Edward mengatakan, dari sekian banyak universitas yang menawarkan kuliah online, UT  Jakarta memberikan ruang bagi para pekerja untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang diploma, sarjana, dan pascasarjana.

"Selain itu, biaya per semester juga sangat terjangkau dan tanpa uang pangkal atau uang gedung," kata dia.

BERITA TERKAIT

Edward melanjutkan, untuk memperkenalkan serta membantu masyarakat untuk menentukan pilihan kuliah jarak jauh yang tepat dan sesuai kebutuhan, UT Jakarta menggelar kegiatan pameran bertemakan “UT Jakarta Goes To Mall”, di lobby Mall Grand Metropolitan, Bekasi.

"Booth ini menawarkan informasi dan pendaftaran mahasiswa baru untuk Tahun Ajaran 2022/2023. Tidak hanya orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk kuliah saja, para murid SMA/SMK juga dating berkujung dan bertanya mengenai sistem pembelajaran, biaya, dan cara registrasi menjadi mahasiswa baru," kata Edward.

Masa pendaftaran mahasiswa baru untuk jenjang diploma dan sarjana, dikatakan Edward, dimulai sejak 9 Mei sampai 16 Agustus 2022.

Baca juga: UT Segera Menyesuaikan Tata Kelola Setelah Menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum

"Sedangkan pendaftararan untuk mahasiswa baru jenjang S2/S3 dibuka dari 29 Agustus - 24 Oktober 2022. Untuk informasi lainnya, masyarakat atau calon mahasiswa dapat membuka website resmi UT Jakarta, yamni ut.ac.id.

"Melalui pameran ini, UT Jakarta dipastikan dapat menjangkau dan menarik masyarakat untuk mendaftar dan mendapatkan pendidikan terjangkau dan berkualitas, sehingga dapat turut meningkatkan kualitas SDM bangsa," pungkasnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas