Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Demokrat Daftar ke KPU, AHY Jalan Kaki

Partai Demokrat datang ke KPU untuk melakukan pendaftaran bakal calon peserta pemilu 2024 dipimpin langsung oleh Ketua Umum Agus Yudhoyono

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Partai Demokrat Daftar ke KPU, AHY Jalan Kaki
Mario Christian Sumampow
Partai Demokrat datang ke KPU untuk melakukan pendaftaran bakal calon peserta pemilu 2024. Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua Umum Agus Yudhoyono (AHY). AHY beserta rombongan datang berjalan kaki menuju kantor KPU sekira pukul 13.40 WIB, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat datang ke KPU untuk melakukan pendaftaran bakal calon peserta pemilu 2024.

Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY beserta rombongan datang berjalan kaki menuju kantor KPU sekira pukul 13.40 WIB, Jumat (5/8/2022).

Dalam rombongan, mobil komando dan dua armada bus juga turut mengiringi. 

Sesampainya di kantor KPU, AHY langsung masuk ke dalam gedung. Sedangkan para partisan partai menunggu di luar sambil melantunkan ragam lagu dari partai mobil komando. 

AHY didampingi oleh Sekretaris Jenderal Teuku Riefky H, Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, KaSatgas Verpol Partai Demokrat yang juga Wasekjen Andi Timo P, Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra, dan jajaran pengurus lainnya.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Ketum AHY memimpin langsung pendaftaran ini untuk menunjukkan komitmen kuat dan keseriusan Partai Demokrat dalam mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan momentum penting dalam perjalanan bangsa ini. 

BERITA TERKAIT

"Pemilu, sebagaimana yang sering disampaikan Ketum AHY dalam berbagai kesempatan, merupakan salah satu elemen terpenting dalam demokrasi. Pemilu juga menjadi barometer kedaulatan rakyat, guna menentukan masa depan kepemimpinan bangsa," ujar Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: KPK Telusuri Aliran Uang Bupati PPU Lewat PT Transwisata Prima Aviation dan Partai Demokrat

"Karena itu, Pemilu selalu menghadirkan harapan akan perubahan dan perbaikan, dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi," tambahnya. 

Herzaky juga mengatakan demokrat berharap pihak semua bisa meletakkan Pemilu 2024 dalam konteks membangun peradaban bangsa, dengan pilar demokrasi yang semakin kuat dan dewasa. Bukan malah semakin menurun seperti halnya demokrasi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas