Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus Partai Golkar Henry Indraguna Dilantik Dewan Kehormatan PSHT Klaten

Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Klaten, mengesahkan warga baru pendekar I tahun 2022, termasuk Henry Indraguna.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Politikus Partai Golkar Henry Indraguna Dilantik Dewan Kehormatan PSHT Klaten
Ist
Politikus Partai Golkar Henry Indraguna yang diangkat sebagai Anggota Dewan Kehormatan di organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan disahkan sebagai anggota pendekar I PSHT di cabang Klaten. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Golkar Henry Indraguna diangkat sebagai anggota Dewan Kehormatan Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Klaten.

Pengangkatan dan pengesahan untuk Henry Indraguna, bertepatan dengan wisuda warga baru pendekar I tahun 2022, di gedung pertemuan Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Klaten, Kamis malam (4/8/2022).

Ketua PSHT Cabang Klaten, Riyadi mengatakan 813 warga baru ini disahkan sebagai pendekar tingkat I yang berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan syariat ataupun agama yang dianut masing-masing anggota baru.

“Jadi di PSHT ini dalam perekrutan anggota baru tidak membedakan dari mana asal, suku, agama, karena semua bisa masuk dalam PSHT," kata Riyadi dalam keterangannya yang diterima Wartakotalive.com, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: LaNyalla: DPD RI Dukung Peringatan 1 Abad PSHT

Menurut Riyadi, setelah para pendekar I ini disahkan, mereka selanjutnya harus mampu meneruskan perjuangan, menjaga ajaran dan harus selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

Intinya sebagai seorang pendekar harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain.

“Kehadiran Henry Indraguna dalam acara widsuda ini juga diharapkan menjadi penyambung komunikasi, memberikan kontribusi terhadap keberadaan PSHT ke depan yang saat ini sudah memasuki teratai emas usia seabad. Sehingga keberadaan organisasi ini dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu sebagai anggota Kehormatan PSHT, Henry Indraguna menyampaikan ajakan kepada seluruh pengurus maupun pendekar baru PSHT yang telah disahkan untuk selalu menjaga persaudaraan.

“Saya bangga menjadi anggota kehormatan, PSHT ini merupakan organisasi olahraga yang termasuk besar di Indonesia bahkan keanggotaannya sudah sampai ke manca negara, PSHT ini warisan budaya leluhur yang tetap harus kita jaga dan kita lestarikan," ujar Henry yang berprofesi sebagai advokat ini.

Baca juga: Satu Abad Terate Emas, LaNyalla: Falsafah Kehidupan PSHT Harus Diamalkan

Dengan bergabung di PSHT kedepan, Henry berharap bisa memperkuat organisasi ini, menguatkan persaudaraan antar anggota agar lebih dicintai oleh masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak seluruh pengurus, anggota untuk menguatkan solidaritas, persaudaraan saling bantu membantu, satu rasa, satu perjuangan dalam organisasi PSHT ini," pungkas Henry.

Berita ini tayang di Warta Kota: Politisi Partai Golkar Disahkan Jadi Pendekar Baru di PSHT 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas