Tribun

Pemilu 2024

Ahmad Dhani Kawal Prabowo Subianto Daftarkan Partai Gerindra ke KPU

Musisi sekaligus Wakil Sekjen PARTAI Gerindra Ahmad Dhani ikut datang ke KPU bersama Ketua Umum Prabowo Subianto untuk mendaftar peserta Pemilu 2024.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ahmad Dhani Kawal Prabowo Subianto Daftarkan Partai Gerindra ke KPU
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Musisi sekaligus Wakil Sekjen Partai Gerindra Ahmad Dhani ikut datang ke KPU bersama Ketua Umum Prabowo Subianto untuk mendaftar peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022) 

Laporan wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi sekaligus Wakil Sekjen Partai Gerindra Ahmad Dhani ikut datang ke KPU bersama Ketua Umum Prabowo Subianto untuk mendaftar peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022)

"Semoga sukses," kata Ahmad Dhani kepada awak media ketika ditanya tanggapannya ihwal proses pendaftaran pemilu di KPU RI. 

Sebelum berangkat ke KPU, ia dan kader lain berkumpul di The Acre Menteng bertemu dan berfoto bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

PKB dan Gerindra mendaftar di waktu yang sama hari ini pada pukul 15.00 WIB. 

Dua parpol itu menggelar pawai budaya bersama kurang lebih seribu kader partai gabungan.

Pantauan Tribunnews pawai ini diiringi oleh musik marching band dan musik tradisional. Mereka juga menampilkan reog Ponorogo dan barongsai.

Para kader partai terlihat membawa bendera partainya masing-masing. Selain itu, mereka juga melantunkan shalawat dan lagu-lagu perjuangan di depan kantor KPU

Terdengar juga seruan partai kader yang menyebut Muhaimin Iskandar dan Prabowo menang Pilpres 2024.

"Prabowo dan Cak Imin Indonesia Bangkit," kata simpatisan kader kedua partai.

Baca juga: Bawa Barongsai Hingga Reog, Teriakan Cak Imin-Prabowo Presiden Iringi Massa PKB-Gerindra Menuju KPU

Selain Ahmad Dhani, Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Sugiono dan para jajaran pengurus Partai Gerindra lainnya  

Kemudian dari PKB, terlihat Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Wasekjen PKB Syaiful Nur Huda, Waketum Habiburokhman, Waketum Gerindra Rahayu Saraswati, dan Ketua Fraksi PKB Cucun Syamsul Rizal. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas