Tribun

Wawancara Eksklusif

Kuasa Hukum Istri Irjen Ferdy Sambo: Ibu PC Mau Mengejar Keadilan

Bahkan saksi-saksi lebih dari tiga orang sudah diperiksa oleh Polisi. Selain juga sudah ada hasil dari psikolog klinis dan psikolog forensik.

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) disebut telah diperiksa pihak kepolisian sebanyak tiga kali.

Bahkan saksi-saksi lebih dari tiga orang sudah diperiksa oleh Polisi.

Selain juga sudah ada hasil dari psikolog klinis dan psikolog forensik.

Kuasa hukum Putri Candrawathi, Patra M Zen mengatakannya saat wawancara dengan Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu Ambarita di kantor Tribun Network, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

"Tentu keterangan ini dijadikan dasar dan suksi-saksi lebih dari tiga sudah diperiksa, lalu setahu saya juga sudah ada hasil dari psikolog klinis dan psikolog forensik. Itu juga tim."

"Makanya tidak heran (laporan PC terkait kasus dugaan pelecehan seksual) statusnya dari penyelidikan naik jadi penyidikan," ujar Patra.

Berikut petikan wawancaranya:

Abang menyebut laporan Ibu PC sudah naik statusnya dari penyelidikan jadi penyidikan, berarti ada tersangkanya dong?

Jadi yang saya mau sampaikan juga berdasarkan SP2HP itu adalah surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan, yang banyak orang nggak tahu itu, penyidik ini sudah bekerja sebenarnya.

Sudah bekerja apa maksudnya? Klien kami ini sudah memberikan keterangan tiga kali ke penyidik.

Tim ini ya itu untuk yang sekarang walaupun ditarik di Dirpidum, itu komposisinya ada dari Polres (Jakarta Selatan) juga ada dari Polda (Metro Jaya). Ini kan institusi polisi ya.

Nah oleh karena itu saya sampaikan bahwa Ibu PC ini, klien saya itu sudah memberi keterangan tiga kali.

Tentu keterangan itu dijadikan dasar dan saksi-saksi lebih dari tiga sudah diperiksa, lalu setahu saya juga sudah ada hasil dari psikolog klinis dan psikolog forensik. itu juga tim.

Makanya tidak heran statusnya dari penyelidikan naik jadi penyidikan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas