Tribun

Wawancara Eksklusif

Kuasa Hukum Putri Candrawathi: Laporan Perempuan Korban Kekerasan Seksual Wajib Dipercaya

Saya ditunjuk oleh ibu PC ini untuk mengawal, memberikan bantuan hukum terkait laporan klien kami, beliau, soal dugaan kekerasan, dugaan pencabulan...

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) disebut telah diperiksa pihak kepolisian sebanyak tiga kali.

Laporan terkait kasus dugaan kekerasan seksual terhadap kliennya, Putri Candrawathi juga telah naik ke tingkat penyidikan.

Untuk itu Kuasa hukum Putri Candrawathi, Patra M Zen mengapresiasi perkembangan laporan naiknya laporan kliennya ke tingkat penyidikan.

Patra Zen menjelaskan sudah naik statusnya menjadi penyidikan tertuang dalam SP Sidik/1351/7/22.

Hal itu disampaikan Patra saat wawancara dengan Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu Ambarita di kantor Tribun Network, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

"Apa maknanya? Seperti kita tahu bahwa penyelidikan itu harus didukung oleh bukti awal permulaan yang cukup."

"Jadi ketika laporan pidana itu naik statusnya menjadi penyidikan, artinya dugaan peristiwa itu didukung oleh bukti awal yang cukup. Makanya kami bilang tadi kami mengapresiasi begitu."

Berikut petikan wawancaranya:

Apa tanggapan Patra Zen selaku penasehat Hukum Putri Candrawathi (PC) atas perkembangan terbaru terkait ditetapkannya Bharada E sebagai tersangka?

Saya sebagai penasehat hukum atau kuasa hukum dari ibu PC. Kenapa saya bilang Ibu PC karena memang secara aturan hukum tidak boleh menyebut nama apalagi nama lengkap.

Saya ditunjuk oleh ibu PC ini untuk mengawal, memberikan bantuan hukum terkait laporan klien kami, beliau, soal dugaan kekerasan, dugaan pencabulan, dugaan ancaman terhadap beliau. Itu yang menjadi fokus kami.

Kami mengapresiasi pihak kepolisian karena laporan ini dari statusnya penyelidikan sudah naik, sudah naik statusnya menjadi penyidikan. Itu tertuang dalam SP Sidik/1351/7/22.

Apa maknanya? Seperti kita tahu bahwa penyelidikan itu harus didukung oleh bukti awal permulaan yang cukup.

jadi ketika laporan pidana itu naik statusnya menjadi penyidikan, artinya dugaan peristiwa itu didukung oleh bukti awal yang cukup.
Makanya kami bilang tadi kami mengapresiasi begitu.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas