Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertemu Panglima Kodam Hasanuddin, Salim Segaf Tegaskan Komitmen Jaga NKRI

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri melakukan silaturahmi dengan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Senin (8/8/2022).

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bertemu Panglima Kodam Hasanuddin, Salim Segaf Tegaskan Komitmen Jaga NKRI
ist
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri melakukan silaturahmi dengan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Senin (8/8/2022).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri melakukan silaturahmi dengan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, Senin (8/8/2022). 

Dalam silaturahmi yang dikemas dengan jamuan makan malam di kediaman pribadi Pangdam, yaitu rumah perjuangan Para Raja pendahulunya, Andi Muhammad mengucapkan selamat datang kepada Salim di bumi para raja. 

Andi sendiri adalah keturunan Raja Kerajaan Gowa yaitu cucu dari Raja Gowa Sultan Ibrahim Andi Mappanyukki.

Sementara itu, Salim Segaf Aljufri merasa berbahagia dapat bersilaturahmi dengan Pangdam sebagai bagian dari anak bangsa yang terus berkontribusi positif dalam menjaga NKRI dan menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat. 

PKS, kata Salim, terus berkomitmen menjaga NKRI bersama TNI dan elemen bangsa lainnya.

"Terima kasih Mayjen TNI Andi Muhammad Panglima Kodam XIV/Hasanuddin yang telah mengundang kami dalam jamuan makan malam yang penuh berkah dan kekeluargaan ini. Hal ini menambah semangat kita semua sebagai anak bangsa untuk berkolaborasi menjaga NKR. Saya pastikan seluruh kader PKS siap menjaga NKRI yang kita cintai bersama," kata Salim.

BERITA REKOMENDASI

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini mengapresiasi Panglima Kodam Hasanuddin sebagai putera daerah Sulawesi Selatan yang menjadi pucuk pimpinan TNI di Kodam Hasanuddin

"Kebanggaan bagi masyarakat Sulsel, apalagi beliau bukan orang sembarangan, adalah cucu dari Raja Gowa Sultan Ibrahim Andi Mappanyukki. Tentu patriotisme dalam menjaga NKRI telah terpatri turun temurun dari moyang beliau dan sekarang beliau mengabdi di TNI yang sangat kita banggakan," ujar Salim.

Lebih lanjut, Salim mengatakan Kerajaan adalah khasanah bangsa yang berkontribusi besar dalam sejarah kemerdekaan. 

Kerajaan juga membentuk dan melestarikan adat istiadat dan budaya bangsa Indonesia. Dalam posisi tersebut PKS sangat menghormati kerajaan-kerajaan nusantara dan budayanya. 

Maka setiap kali kunjungan menyapa Indonesia PKS selalu menyempatkan diri bersilaturahim meminta masukan dan mengajak berkolaborasi membangun bangsa. 

"Alhamdulillah di Sulsel ini salah satu pewaris kerajaannya juga menempati jabatan Panglima Kodam. Maka kita silaturahim ke beliau untuk mengokohkan semangat menjaga NKRI di bumi pertiwi," pungkasnya.

Adapun, kegiatan tersebut rangkaian Program Dr. Salim Menyapa Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan.

Salim Segaf Aljufri didampingi oleh Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Anggota DPR Andi Akmal Pasluddin, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, serta jajaran DPTW PKS Sulsel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas