Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Forum Mahasiswa Merah Putih Ingin Pemimpin Berintegritas dan Berjiwa Sosial Tinggi di 2024

Kriteria pemimpin itu berdasarkan hasil seminar nasional tentang pandangan pemuda dan mahasiswa dalam memandang sosok pemimpin.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Forum Mahasiswa Merah Putih Ingin Pemimpin Berintegritas dan Berjiwa Sosial Tinggi di 2024
Istimewa
Seminar nasional yang digelar Forum Mahasiswa Merah Putih  di Kampus STEBI Cikarang, Bekasi dan Kampus STIMIK PGRI Tangerang, Banten.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Mahasiswa Merah Putih menyatakan mahasiswa dan pemuda membutuhkan pemimpin yang berintegritas dan berjiwa sosial tinggi untuk menjadi pemimpin di tahun 2024. 

Kriteria pemimpin itu berdasarkan hasil seminar nasional tentang pandangan pemuda dan mahasiswa dalam memandang sosok pemimpin untuk tahun 2024. 

Kegiatan itu diadakan di Kampus STEBI Cikarang, Bekasi dan Kampus STIMIK PGRI Tangerang, Banten.

"Sosok pemimpin yang nantinya akan kita semua nilai agar mempunyai integritas dan berjiwa sosial tinggi, ini penting karena pemuda serta masyarakat kita senang dengan pemimpin yang dekat dengan mereka," kata Koordinator Nasional Forum Mahasiswa Merah Putih Fahrurrozi dalam keterangannya, Rabu (10/8/2022). 

Fahrurrozi mengajak pemuda dan mahasiswa untuk mengambil peran dalam kontestasi politik demi terwujudnya pemimpin yang dibutuhkan masyarakat tersebut. 

Sementara Ketua BEM STIMIK PGRI Tangerang, Aldi Adha, mengajak semua pemuda dan mahasiswa untuk gencar mensosialisasikan kepada masyarakat terkait kebutuhan pemimpin di masa depan, yakni pemimpin yang berintegritas dan berjiwa sosial tinggi. 

Menurut Ketua Sekolah Tinggi Global Mulia Cikarang, Deni Lesamana agenda diskusi ini membawa wacana yang positif bagi kaum pemuda khususnya mahasiswa agar tetap kritis dan menyampaikan kebutuhan pemimpin masa depan untuk masyarakat.

Baca juga: Pilpres 2024, Indonesia Dinilai Butuh Sosok Pemimpin Kreatif dan Inspiratif

BERITA TERKAIT

Seminar nasional ini diikuti lebih dari 167 mahasiswa dari berbagai universitas di kota Tangerang dan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan seminar ini merupakan yang ke-6, dalam rangkaian roadshow Forum Mahasiswa Merah Putih di kabupaten/kota se-Jabodetabek dan Karawang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas