Tribun

Momen 17 Agustus, Sahabat Ganjar bersama Ulama Gelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Garut

Relawan hadir dalam pelaksanaan Istighosah dan Sholawat Akbar yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Assadiliyah, Kabupaten Garut.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Momen 17 Agustus, Sahabat Ganjar bersama Ulama Gelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Garut
Ist
Sahabat Ganjar hadir dalam pelaksanaan Istighosah dan Sholawat Akbar yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Assadiliyah, Kabupaten Garut pada Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sahabat Ganjar hadir dalam pelaksanaan Istighosah dan Sholawat Akbar yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Assadiliyah, Kabupaten Garut pada Kamis (11/8/2022).

Pada kegiatan kali ini, seluruh hadirin ikut serta mendoakan Para Pahlawan Indonesia jelang 17 Agustus mendatang dan mendoakan Ganjar Pranowo supaya maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Pada istighosah kali ini, seluruh relawan Ganjar yang dipimpin oleh Gus Nahib ini beserta Kyai, Ustadz dan Ustadzah serta ratusan santri dan masyarakat yang hadir menyemarakan Sholawat Nabi Muhammad.

Acara Istighosah ini dibuka dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ust. Cucu. Kegiatan Sholawat Akbar ini semakin meriah saat Tim Hadroh Pondok Pesantren Assadiliyah tampil untuk menyemarakan kegiatan kali ini.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Gus Nahib menyebutkan, Istighosah dan Sholawat Akbar kali ini adalah momen yang sangat baik untuk mendoakan Baginda Rasulullah dan Para Pejuang yang gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Nabi Muhammad adalah manusia yang sempurna. Baginda Rasul harus menjadi tauladan kita untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Cara kepemimpinannya juga harus kita contoh saat memimpin umat muslim," kata Gus Nahib.

"Selain itu, kita juga harus mendoakan para Pahlawan Bangsa Indonesia yang sudah tumpah darah mempertahankan tanah air untuk kemerdekaan. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik disisi-Nya," sambungnya.

Baca juga: Politikus PDIP Tak Setuju Relawan Gelar Musra: Jangan Eksklusifkan Jokowi

Kegiatan berlanjut dengan Tausiyah yang dilaksanakan oleh KH. Yahya Kurnia. Selanjutnya, pujian untuk Baginda Rasulullah dengan bersholawat bersama dipimpin Ust. Dede A. Kosasih

Pada penghujung acara, seluruh peserta yang hadir terenyuh pada Doa yang dipimpin Ust. Enceng Muhidin. Para hadirin yang datang, seluruhnya menundukan kepala dengan begitu khusyuk saat berdoa.

Seusai pelaksanaan Doa, Gus Nahib meminta kepada masyarakat untuk mendoakan Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden selanjutnya.

"Untuk masyarakat Garut dan se Indonesia, ayo kita Doakan Pak Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden selanjutnya," tutup Gus Nahib.

Istighosah dan Sholawat Akbar ini ditutup dengan Foto bersama Gus Nahib, Rossi Awaluddin serta Kyai dan Ustadz, Ustadzah yang hadir.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas