Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kepala BNPT Ajak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Sebarkan Moderasi Beragama pada Mahasiswa

Komjen Boy Rafli Amar bertemu dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin, Prof. Dr. Wawan Wahyuddin di Serang, Banten.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kepala BNPT Ajak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Sebarkan Moderasi Beragama pada Mahasiswa
Ist
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar bertemu dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin, Prof. Dr. Wawan Wahyuddin, M.Pd di Serang, Banten pada Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, SERANG  - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Boy Rafli Amar bertemu dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin, Prof. Dr. Wawan Wahyuddin di Serang, Banten, Jumat (12/8/2022).

Dalam pertemuan ini, Kepala BNPT berharap UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dapat berkontribusi luas dalam menyebarkan pengajaran moderasi beragama kepada peserta didik (mahasiswa).

"UIN Sultan Maulana Hasanuddin di Banten ini dapat meningkatkan program moderasi beragama kepada mahasiswa," jelas Boy Rafli.

Menurut Kepala BNPT, moderasi beragama merupakan salah satu dari tiga 'vaksin' ampuh dalam mencegah terpaparnya generasi muda Indonesia dari paparan virus radikalisme dan terorisme.

"Ada tiga vaksin pertama penguatan wawasan kebangsaan, moderasi beragama dan budaya bangsa," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Prof dr Wawan Wahyuddin, M.Pd., menjelaskan kesiapannya dalam rangka kerja sama dengan BNPT khususnya dalam rangka pencegahan terorisme di kalangan mahasiswa.

"Kami siap bekerja sama dengan BNPT. Kerja sama ini dapat kita tuangkan dalam MoU. UIN siap berkolaborasi dan bersinergi dengan BNPT demi Indonesia Emas," terangnya.

BERITA REKOMENDASI

Sebagai komitmen anti radikalisme dan terorisme Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin berencana akan memasukkan pelajaran pencegahan radikalisme dan terorisme kepada mahasiswa baru angkatan 2022/2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas