Tribun

Polisi Tembak Polisi

Rincian 16 Perwira yang Ditempatkan di Tempat Khusus dalam Kasus Brigadir J, Terbanyak Pangkat AKBP

Jumlah polisi yang diduga melanggar kode etik dan ditempatkan di tempat khusus dalam penanganan kasus kematian Brigadir J terus bertambah.

Penulis: Daryono
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
zoom-in Rincian 16 Perwira yang Ditempatkan di Tempat Khusus dalam Kasus Brigadir J, Terbanyak Pangkat AKBP
ist
Ilustrasi Polri - Rincian 16 perwira Polri yang ditempatkan di tempat khusus karena melanggar kode etik dalam penanganan TKP kematian Brigadir J. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini rincian 16 personel polisi yang ditempatkan di tempat khusus karena diduga bertindak tidak profesional dalam penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP) tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Jumlah polisi yang diduga melanggar kode etik dan ditempatkan di tempat khusus dalam penanganan kasus kematian Brigadir J terus bertambah.

Terbaru, empat perwira menengah Polda Metro Jaya ditempatkan di tempat khusus karena diduga melakukan pelanggaran kode etik.

Baca juga: Gagalnya Skenario Ferdy Sambo, Laporan Palsu Pelecehan hingga Penyebab Kematian Brigadir J

Empat perwira menengah itu menambah daftar panjang polisi uang ditempatkan di tempat khusus, dari semula 12 kini menjadi 16.

Enam belas polisi yang ditempatkan di tempat khusus ini bagian dari puluhan polisi yang diduga melanggar kode etik. 

Pada konferensi pers, Selasa (9/8/2022) malam, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyatakan total ada 31 polisi yang diduga melanggar kode etik. 

Sebelas di antaranya telah ditempatkan di tempat khusus. 

Dengan tambahan 5 polisi setelah pernyataan Kapolri, dengan demikian, total polisi yang diduga melanggar kode etik sebanyak 36 orang. 

Dari 36 orang itu, 16 orang ditempatkan di tempat khusus. 

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedy Prasetyo, mengatakan 16 polisi yang ditempatkan di tempat khusus itu terbagi di dua tempat yakni di Mako Brimob dan Provos Mabes Polri. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas