Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usung Ideologi Soeharto, Parsindo Lengkapi Berkas Pendaftaran Calon Peserta Pemilu 2024

Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) melengkapi berkas pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI Jakarta Pusat, Minggu

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Usung Ideologi Soeharto, Parsindo Lengkapi Berkas Pendaftaran Calon Peserta Pemilu 2024
Tribunnews.com/Gita Irawan
Ketua Umum Parsindo HM Jusuf Rizal dan jajaran di kantor KPU RI Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022). Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) melengkapi berkas pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) melengkapi berkas pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022).

Ketua Umum Parsindo HM Jusuf Rizal mengatakan partai yang mengusung ideologi Soeharto tersebut telah dinyatakan lengkap untuk mengikuti verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Ia mengatakan harus kembali ke KPU RI dan melengkapi berkas pendaftaran karena kesalahan teknis terkait materai dan tanda tangan.

"Alhamdulillah hari ini kami telah dinyatakan lengkap untuk mengikuti verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual. Kemarin kami datang itu kesalahannya tidak banyak, tanda tangan kami harus bermaterai, surat pengantarnya," kata Jusuf Rizal di kantor KPU RI Jakarta Pusat pada Minggu (14/8/2022).

Baca juga: Bawaslu Imbau ASN dan TNI/Polri Pastikan Namanya Tidak Tercatut Sebagai Pengurus Parpol

Meski belum bicara mengenai caleg yang diusung Parsindo, Jusuf mengungkapkan dua target Parsindo pada Pemilu 2024 mendatang.

Pertama, adalah menjadi partai alternatif bagi masyarakat dalam memperjuangkan kepeentingan masyarakat.

BERITA TERKAIT

"Target kita adalah kita ingin menjadi partai alternatif bagi masyarakat yang memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat kerakyatan. Sama dengan ideologi zamannya Pak Harto," kata Jusuf.

"Kedua adalah target kita adalah kita ingin meraih 50 persen kursi di legislatif dan mudah-mudaha bisa menjadi lima besar partai politik di Indonesia," sambung Jusuf.

Terkini, sebanyak 13 Partai Politik (Parpol) dijadwalkan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Jakarta Pusat sebagai calon peserta Pemilu 2024 pada hari terakhir pendaftaran hari ini Minggu (14/8/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun per Minggu 14 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB tercatat tiga partai yang akan mendatangi kantor KPU untuk melengkapi berkas pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 hari ini.

Tiga partai tersebut yakni Partai Republiku Indonesia, Partai Pelita, dan Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo).

Baca juga: 9 Parpol akan Ramaikan Pendaftaran Hari Terakhir Jadi Peserta Pemilu 2024 di KPU Besok

Sementara itu, 10 partai lain yang dijadwalkan mendaftar hari ini yakni:

1. Partai Republik Satu

2. Partai Pemersatu Bangsa

3. Partai Karya Republik

4. Partai Pandu Bangsa

5. Partai Bhinneka Indonesia

6. Partai Masyumi

7. Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa)

8. Partai Damai Kasih Bangsa

9. Partai Kedaulatan

10. Partai Rakyat

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas