Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Subianto Kutip Ucapan Jokowi 'Ojo Kesusu', Tanggapi soal Capres Koalisi Gerindra dan PKB

Prabowo sempat mengutip pesan Jokowi ojo kesusu, terkait politik di Pemilu 2024 ketika ditanya soal koalisi Gerindra dan PKB.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Prabowo Subianto Kutip Ucapan Jokowi 'Ojo Kesusu', Tanggapi soal Capres Koalisi Gerindra dan PKB
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Partai Gerindra dan PKB secara resmi menyatakan berkoalisi untuk pemilu 2024. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto hadir dalam Sidang Tahunan DPR/MPR 2022 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Prabowo sempat mengutip pesan Jokowi terkait politik di Pemilu 2024 ketika ditanya soal koalisi Gerindra dan PKB

"Ya kita lihatlah. Tadi kan ada pesan kan, ojo kesusu (jangan buru-buru)," kata Prabowo kepada wartawan di Gedung Nusantara III, DPR/MPR RI, Selasa (16/8/2022).

Prabowo juga memberi tanggapan terkait pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengutip pesan Jokowi soal kehati-hatian dan kewaspadaan.

"Pesannya presiden kita waspada, kita hati-hati seluruh dunia menghadapi situasi yang tidak menentu, krisis yang krisis pangan, krisis energi, dampak dari perang Ukraine, situasi geopolitik kita harus waspada," ujar dia.

Dia juga membeberkan kunci yang bisa dilakukan untuk menghadapi situasi saat ini.

BERITA REKOMENDASI

"Kuncinya ya kita gotong royong, kompak, rukun, bersatu, percaya sama pimpinan, insyaAllah kita bisa atasi semua," tandas Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk kembali maju menjadi calon presiden (capres) 2024.

Hal itu ditegaskan Prabowo dalam pidatonya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

"Dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo.

Baca juga: Jokowi Sebut Ojo Kesusu soal Pilpres, Begini Tafsir Pengamat Politik

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," imbuhnya.

Prabowo menegaskan, sebagai mantan prajurit, dirinya sejak muda dididik untuk terus berjuang demi bangsa Indonesia.

Dia menyatakan kesiapannya untuk terus berjuang.

"Dari sejak muda usia saya bersama pejuang pejuang, sejak muda dari usia sangat muda kami waktu itu telah bersumpah siap memebri jiwa rsga dan kami untuk Republik Indonesia," ujar Prabowo

"Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap terus berjuang untuk bangsa negara rakyat Indonesia. Seluruh jiwa dan raga saya persembahkan kepada ibu pertiwi," tandasnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas