Tribun

Polisi Tembak Polisi

Aktivis Irma Hutabarat Dampingi Keluarga Brigadir J di Wisuda Universitas Terbuka Pamulang

Aktivis Irma Hutabarat hadir dalam wisuda Brigadir J di Universitas Terbuka, Pamulang bentuk apresiasi dan dukungan pada almarhum Brigadir J.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Aktivis Irma Hutabarat Dampingi Keluarga Brigadir J di Wisuda Universitas Terbuka Pamulang
Tribunnews.com/Fandi Permana
Aktivis Irma Hutabarat bersama Nyonya Sinambela (Opung Yoshua) menghadiri wisuda almarhum Brigadir J di Universitas Terbuka, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivis sosial Irma Hutabarat turut hadir dalam wisuda Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Tangerang Selatan.

Kedatangan  Irma Hutabarat  dalam wisuda ini juga bentuk apresiasi dan dukungan atas almarhum Brigadir J.

Brigadir J diketahui sebagai mahasiswa ilmu hukum Universitas Jambi sejak 2015.

"Iya jadi kita menghadiri wisudanya Yoshua, menemani keluarga pak Samuel Hutabarat yang sudah datang dari Jambi. Beliau ini juga nyonya Sinambela dari Jambi ini opungnya Yoshua," kata Irma Hutabarat yang datang bersama opung Yoshua saat ditemui di Universitas Terbuka, Pamulang Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022).

Dalam sidang terbuka wisuda ini, Irma Hutabarat turut bahagia dan terharu.

Ia sedih lantaran momen penting untuk Brigadir J harus bercampur dengan rasa duka mendalam atas peristiwa terbunuhnya Brigadir J pada 8 Juli 2022 lalu.

"Jadi kita bahagia dan bercampur sedih juga, semoga urusan ini lekas selesai. Memang cita-citanya Joshua itu untuk menjadi perwira supaya bisa menikah setelah di wisuda sebetulnya," kata Irma Hutabarat.

Irma Hutabarat mengungkapkan, proses wisuda Yoshua merupakan proses penting dalam kariernya.

Sebab, almarhum sempat berjanji akan segera menikah usai mengikuti wisuda.

"Memang wisuda ini sebagai patokan, nanti saya akan menikah kalau sudah wisuda dan jadi Perwira. Jadi cuma itu sebenarnya cita-citanya, makanya ibunya tidak bisa datang, Ibu rosti Simanjuntak karena memang masih belum kuat badannya," imbuhnya.

Baca juga: Samuel Hutabarat ke Jakarta Wakili Wisuda Brigadir J: Belum Terima Ijazah Sudah Dipanggil Tuhan

Sebagai informasi, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat berangkat dari Jambi didampingi Kuasa Hukum Ramos Hutabarat, serta 2 orang perwakilan dari Universitas Terbuka (UT) Jambi.

Samuel akan menggantikan almarhum untuk menerima penghargaan dari Universitas Terbuka dalam wisuda tahun ini.

Sampai saat ini, proses wisuda masih berlangsung.

Dalam wisuda ini, hadir pula Gubernur Bali, Gubernur Kalimantan Timur hingga Wali Kota Tangerang Selatan untuk melakukan penandatanganan MoU. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas