Tribun

Ibu Negara Iriana Widodo Hadiri Penguatan Karakter PAUD di Tangerang

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri penyelenggaraan penguatan karakter pendidikan anak usia dini (PAUD)

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ibu Negara Iriana Widodo Hadiri Penguatan Karakter PAUD di Tangerang
Sekretariat Presiden
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri penyelenggaraan penguatan karakter pendidikan anak usia dini (PAUD) melalui profil pelajar Pancasila.  

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menghadiri penyelenggaraan penguatan karakter Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui profil pelajar Pancasila. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di PAUD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bina Insani, Kabupaten Tangerang, pada Rabu, (24/8/2022).

Tiba sekira pukul 08.20 WIB, Ibu Iriana dan Ibu Wury disambut tarian selamat datang dari anak-anak PAUD. Setelah itu, Ibu Iriana dan Ibu Wury bersama anak-anak PAUD melakukan simulasi cuci tangan pakai sabun (CTPS). Anak-anak tampak antusias dan melakukan simulasi sambil bernyanyi bersama Ibu Iriana dan Ibu Wury.

Selanjutnya, Ibu Iriana dan Ibu Wury beserta anggota OASE KIM menuju panggung utama untuk mengenalkan beragam hewan laut kepada anak-anak PAUD. Mereka tampak antusias dan bersemangat ketika Ibu Iriana dan Ibu Wury mulai mengenalkan hewan sembari menunjukkan gambar kepada anak-anak.

Di sela-sela pengenalan, Ibu Iriana dan Ibu Wury juga memberikan nasihat kepada anak-anak jika bertemu hewan laut seperti ikan pari. Ibu Iriana menjelaskan bahwa ekor dari ikan pari mengandung racun sehingga disarankan untuk tidak disentuh.

"Ini ekornya beracun. Jangan sembarangan memegang ikan ya, terutama ikan pari karena berbahaya sekali," ujar Ibu Iriana dikutip dari Sekretariat Presiden.

Tidak hanya pengenalan hewan, Ibu Iriana dan Ibu Wury juga mengajak anak-anak pemberani untuk bernyanyi di depan panggung. "Siapa yang berani bernyanyi? Ayo berdiri," ajak Ibu Iriana.

Anak-anak PAUD dengan berani mengacungkan tangan untuk bisa bernyanyi di depan.

Ibu Iriana dan Ibu Wury pun turut bernyanyi bersama anak-anak dengan semangat dan memberikan apresiasi berupa acungan jempol kepada anak-anak.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Bidang 1 OASE KIM, Franka Makarim berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum pemulihan yang lebih baik pascapandemi.

Baca juga: Farel Prayoga Bahagia Bisa Menggoyang Istana, Para Menteri hingga Iriana Jokowi Joget: Seneng Pol

Kegiatan ini juga diharapkan mampu memacu kembali semangat para guru, orang tua, dan anak-anak.

"Kami harapkan anak-anak, orang tua, para guru, serta warga setempat juga makin bersemangat lagi dan makin dekat dengan ibu-ibu yang bergabung dalam OASE Kabinet Indonesia Maju," ujar Franka.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas