Tribun

Kemendes: Pemerintah Dukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi meminta masyarakat menjalani gaya hidup sehat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kemendes: Pemerintah Dukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat
Ist
Ajang lari estafet para pegawai Kemendes PDTT, Fun Run, yang digelar Kemendes Runners. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Fajar Tri Suprapto meminta masyarakat menjalani gaya hidup sehat.

Dirinya mengatakan Pemerintah mendukung gaya hidup sehat masyarakat.

"Dengan event olahraga seperti ini bisa mendorong masyarakat serta komunitas yang terlibat untuk bisa mengubah gaya hidup serta bijak memilih asupan makanan yang sehat," kata Fajar melalui keterangan tertulis, Senin (30/8/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Fajar dalam ajang lari estafet para pegawai Kemendes PDTT, Fun Run, yang digelar Kemendes Runners.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Targetkan Kemendes Hapus Desa Tertinggal pada 2024

"Suksesnya acara ini diharapkan dapat menjadi acara yang rutin diagendakan setiap tahunnya" tutur Fajar.

Selain memfasilitasi olahraga lari, diadakan juga beberapa cabang olahraga yang dilombakan, seperti basket, dan lainnya. Ajang ini disponsori langsung oleh brand Jiwa Pagi.

Keikutsertaan Jiwa Pagi memiliki visi yang sejalan dengan kegiatan ini, salah satunya adalah menciptakan gaya hidup yang sehat dan seimbang.

"Dengan kontribusi kami dalam acara ini bisa memperkenalkan para milenial penggiat olahraga dengan menu mie sehat yang rasanya lezat sesuai ekspektasi," ujar Marketing & Communication Dept Head Meylanie Tambelangi.

Baca juga: Gus Halim Wanti-Wanti CPNS Kemendes Tak Terjebak Paham Radikal

Dalam acara ini, Jiwa Pagi juga mengadakan bagi-bagi produk gratis, sampling produk dan juga giveaway berhadiah running shoes.

"Jadi tak menutup kemungkinan selanjutnya kita juga akan gandeng event-event yang diadakan oleh pemerintahan agar paparan mie sehat Jiwa Pagi lebih luas lagi," ungkap Agus Sumarna, Media & Traffic Dept. Head PT Kobe Boga Utama.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas