Tribun

Pemilu 2024

NasDem Target Kalahkan Golkar, Lamhot Sinaga: Golkar Solid dan Paling Siap Hadapi Pemilu 2024

Lamhot Sinaga menyatakan setiap partai politik memiliki target elektoral dalam setiap pemilu.

Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in NasDem Target Kalahkan Golkar, Lamhot Sinaga: Golkar Solid dan Paling Siap Hadapi Pemilu 2024
Ist
Lamhot Sinaga. Lamhot Sinaga merespons pernyataan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa, yang menargetkan mengalahkan Partai Golkar di Pemilu 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga merespons pernyataan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa, yang menargetkan mengalahkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Lamhot menyatakan setiap partai politik memiliki target elektoral dalam setiap pemilu.

Selain itu dia menilai bahwa NasDem menganggap Golkar lawan terberat di Pemilu 2024.

"NasDem sebagai partai papan tengah pada saat ini wajar kalau ingin naik kelas, dan mungkin dalam hitungan NasDem bahwa Golkarlah yang terberat dalam kontestasi pileg 2024, sehingga gak masalah jika Nasdem bercita cita ingin mengalahkan Golkar," kata Lamhot kepada wartawan, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: NasDem Tak Mau Buru-buru Koalisi dengan PKS dan Demokrat

Anggota DPR RI Dapil Sumut II ini mengatakan, cita-cita NasDem ini bagi Golkar adalah sebuah tantangan dan ajang memicu semangat para kader untuk lebih intens merawat dan berjuang untuk menaikkan eletoral partai.

Sekaligus menggenjot elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres yang akan diusung Partai Golkar pada pilpres 2024.

"Golkar saat ini sangat solid dan paling siap menghadapi pemilu 2024, konsolidasi Golkar sampai keakar rumput tetap berjalan dari waktu ke waktu. Mesin politik Golkar juga saat ini sudah berjalan bergandengan tangan dengan seluruh stakeholder ternasuk para ormas," tandasnya.

Sebelumnya, Partai NasDem Jawa Barat melakukan konsolidasi dan menggembleng kader agar siap memenangkan pemilihan umum yang diselenggarakan pada tahun 2024. 

Salah satu agenda yang dilakukan adalah menggelar kegiatan 'Kemah Restorasi dan Sekolah Kader' di Cikole, Lembang, Jawa Barat.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, beserta Ketua Bapilu NasDem Prananda Paloh.

Baca juga: Airlangga-Puan Bertemu Akhir Pekan Ini, Golkar Tegaskan Tahapan Pencapresan di KIB Tak Berubah

Saan menyampaikan, sekolah kader atau kemah restorasi ini adalah upaya atau ikhtiar politik partai NasDem, khususnya di Jawa Barat dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. 

Dalam kesempatan itu, Saan juga menyampaikan apa yang harus diberikan kader sebagai ucapan terima kasih terhadap Surya Paloh. Dia berkata hanya satu, yakni mengalahkan Partai Golkar pada pemilu 2024.

“Jadi kalau kita semua ingin terima kasih, ingin berbalas budi terhadap Ketua Umum kita Pak Surya Paloh yang sudah mendirikan partai ini dari awal sampai partai ini menjadi empat besar, bukan dengan cara mengompori menjadi presiden atau menjanjikan yang lain-lain,” ujarnya.

“Cuma satu kalau kita ingin berterima kasih kepada Ketua Umum, apa itu bentuk terima kasihnya? Kalahkan Partai Golkar di 2024 yang akan datang,” imbuh Saan.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas