Tribun

Erick Thohir Beri Hadiah Umroh bagi Lansia dan Bantu Pendidikan Anak Diaspora Indonesia di Belanda

Erick Thohir memberikan bantuan umroh dan bantuan tunjangan hidup di hari tua kepada tokoh diaspora Indonesia di Belanda.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Erick Thohir Beri Hadiah Umroh bagi Lansia dan Bantu Pendidikan Anak Diaspora Indonesia di Belanda
ist
Ketua Panitia Pengarah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU),  H Erick Thohir memberikan bantuan umroh dan bantuan tunjangan hidup di hari tua kepada tokoh diaspora  Indonesia di Belanda yang selama ini berkhidmad untuk syiar Islam. Selain itu, Erick juga memberikan bantuan pendidikan kepada 10 anak di Indonesia yang kebetulan orang tuanya sedang bekerja di Belanda masing-masing sebesar Rp 5 juta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Pengarah Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU),  H Erick Thohir memberikan bantuan umroh dan bantuan tunjangan hidup di hari tua kepada tokoh diaspora  Indonesia di Belanda yang selama ini berkhidmad untuk syiar Islam. 

Selain itu, Erick Thohir juga memberikan bantuan pendidikan kepada 10 anak di Indonesia yang kebetulan orang tuanya sedang bekerja di Belanda masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Bantuan diberikan oleh Sesmenneg BUMN Susyanto dalam acara Temu Kangen Diaspora Indonesia Belanda dengan H Erick Thohir.

Namun karena ada kebijakan kenaikan harga BBM, Erick Thohir tidak jadi datang karena mempercepat kunjungan kerjanya ke Belanda.

"Bantuan untuk umroh dan pendidikan ini bagian dari upaya Pak Erick memberikan apresiasi kepada mereka yang telah berdedikasi untuk syiar Islam dan membawa nama baik Indonesia di luar negeri. Terutama di Belanda," kata Susyanto, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Menteri BUMN Minta Pertamina Pastikan Ketersediaan Stok di Seluruh SPBU dan Optimalkan MyPertamina

Dalam  acara yang dilaksanakan Pengurus Cabang Istimewa  (PCI) Nahdlatul Ulama Belanda dihadiri Wakil Ketua Umum  PBNU KH Nusron Wahid, Dubes RI untuk Belanda Mayerfas, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade, dan beberapa direksi BUMN.

Mereka yang nendapatkan bantuan umroh dari Erick Thohir yakni K.H. Ahmad Hambali Maksum (84 tahun) selaku imam Masjid Al Hikmah, Ustadzah Halimatus Sa’diyah, Lc. MA​​​ dan Ustadzah Meily Otrina, M.pd​​​​​ selaku pengurus TPQ dan guru ngaji yang mengajar al-Qur'an anak-anak Indonesia di Belanda.

Untuk bantuan tunjangan hidup di hari tua bagi lansia diberikan kepada K.H. Ahmad Naf’an Sulchan (76 tahun), dan j Hj Engkon Komariah Suwito (82 tahun)​​​ yang lahir 28 Oktober 1940. Mereka rata-rata tinggal  di Belanda lebih dari 40 tahun.

"Saya tidak menyangka Pak Erick dan BUMN sangat peduli kepada kami, yang sudah tua-tua di negeri orang ini. Kami do'akan Pak Erick berhasil membawa Indonesia lebih maju," ujar KH Naf'an Sulhan yang merupakan sahabat Presiden Abdurrahman Wahid ketika menjadi mahasiswa di Baghdad Irak.

Baca juga: Kebutuhan Susu Nasional 4,4 Juta Ton per Tahun, Ini Upaya Erick Thohir Memenuhi

Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid mengapresiasi kepedulian H Erick Thohir dan beberapa BUMN terhadap diaspora Indonesia di Belanda, lebih-lebih kepada aktivis Nahdlatul Ulama. 

"Beliau-beliau memang pantas mendapat perhatian. Meski di luar negeri masih memeperjuangkan Indonesia dengan menanamkan nilai keislaman dan akhlak yang baik bagi anak-anak Indonesia. Saya harap perjuangan ini tidak putus," kata Nusron Wahid.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas