Tribun

Pilpres 2024

Reaksi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Ditanya soal Peluang Maju Capres 2024

Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa muncul sebagai kandidat calon presiden atau capres yang diajukan Partai Nasdem.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Reaksi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Ditanya soal Peluang Maju Capres 2024
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wamenhan Muhammad Herindra bersama Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022). Rapat kerja tersebut membahas RKA Kemhan/TNI TA 2023 dan isu-isu aktual lainnya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa muncul sebagai kandidat calon presiden atau capres yang diajukan Partai Nasdem.

Apa reaksi Andika soal rekomendasi itu?

Saat ditanya wartawan, Andika Perkasa tersenyum dan tertawa kecil.

Itulah reaksi Andika Perkasa saat ditanya beberapa hal usai rapat bersama Komisi I DPR dengan Kementerian Pertahanan dan TNI di Kompleks Parlemen, Senin (5/9/2022).

Andika mengatakan fokus menjalani tugasnya sebagai Panglima TNI hingga pensiun. Andika bakal pensiun dalam 3 bulan mendatang, tepatnya pada Desember 2022.

"Saya, kan, masih Panglima TNI. Saya akan bertugas sampai saya pensiun, ya," kata Andika saat ditemui di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Disebut Tidak Harmonis dengan KSAD Jenderal Dudung, Jenderal Andika Singgung Mengenai Tupoksi

Rekomendasi Nasdem

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan tiga nama calon presiden (capres) yang diusungnya.

Tiga nama kandidat capres tersebut, ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pengumuman itu, disampaikan Surya Paloh dalam penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di JCC Senayan pada Jumat (17/6/2022) malam.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas