Tribun

Bursa Capres

PPP Terbuka dan Siap Beri Restu Jika Sandiaga Uno Bergabung Maju Jadi Capres

 Partai Pembangunan Bangsa (PPP) mengaku siap dan terbuka jika Sandiaga Uno bergabung ke PPP dan diusung jadi bakal calon presiden. 

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PPP Terbuka dan Siap Beri Restu Jika Sandiaga Uno Bergabung Maju Jadi Capres
Tribunnews/JEPRIMA
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan pemaparan dalam acara AWS Cloud Day Indonesia 2022 di Jakarta, Kamis (1/9/2022). Penyedia infrastruktur dan solusi komputasi awan (cloud computing) global, Amazon Web Services menggelar ajang AWS Cloud Day Indonesia 2022 yang mempertemukan para pelanggan, mitra, serta pemain kunci dari seluruh penjuru Indonesia. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Partai Pembangunan Bangsa (PPP) mengaku siap dan terbuka jika Sandiaga Uno bergabung ke PPP dan diusung jadi bakal calon presiden. 

Meskipun diketahui Sandiaga Uno merupakan keponakan Suharso Monoarfa yang kini telah lengser dari jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) PPP, Ketua DPP PPP Ahmad Baidowi atau Awiek mengatakan pihaknya tetap tidak membatasi tokoh politik manapun yang hendak bergabung. 

“PPP terbuka untuk siapapun. Apalagi bang Sandi gitu kan. Dan saya kira pak Suharso seorang negarawan tidak akan membatasi menutup ruang kader-kader,” jelas Awiek.

Lebih lanjut Awiek mengataan hubungan PPP dengan Suharso Monorfa selepas dirinya lengser dari jabatan masih berjalan baik. 

Hal ini juga yang membuat Awiek yakin Suharso Monorfa tetap memberi restu terhadap Sandiaga Uno jika benar hendak bergabung dengan PPP dan diusung sebagi bakal calon presiden.

“Kemarin kan sempat ketemu pak Sandi itu dalam acara workshop DPRD dan saya yang mengantarkan Sandi ke pak Harso, salaman biasa dengan saya cipika-cipiki. Sandi, saya, dengan pak Harso biasa salaman meskipun kita berseberangan secara politik,” ujarnya.

Lebih lanjut, PPP juga mengakui Suharso Monoarfa merupakan sosok yang pihaknya pandang sebagai orang tua sekaligus mentor.

“Tapi hubungan baik personal saya dengan pak Harso beliau orang tua kami, mentor kami. Sebenarnya kan kita berat hati ketika memberhentikan beliau, tetapi kan ini demi kepentingan partai. dan insyaAllah beliau memahami,” tambahnya.

Dikutip dari TribunJoga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY, Muhammad Yazid dan pengurus PPP DIY lainnya.

Pertemuan mereka berlangsung di kawasan Gedongkuning, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, pada Selasa (30/8/2022) malam.

Dalam kesempatan itu Muhammad Yazid mengemukakan dukungan DPW PPP DIY ke Sandiaga Uno yang disebut sebagai sosok ideal sebagai calon Presiden (capres) dalam Pemilu tahun 2024.

Baca juga: Didesak Mundur Setelah Nyatakan Siap Capres, Tidar: Sandiaga Uno Cinta Gerindra

Terkait dukungan DPW PPP DIY yang ingin mengusungnya, Sandiaga Uno menyebut bahwa sejak 2017 dirinya telah berjuang bersama kader PPP. Dirinya juga yakin di 2024 adalah tahun politik kekeluargaan, politik kebersamaan. 

Perihal kesiapan maju dalam bursa Pilpres dalam Pemilu 2024, Sandiaga Uno mengaku siap. Namun demikian, dirinya menyerahkan kriteria pasangan kepada partai politik pengusungnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas