Tribun

Koalisi Partai Politik

Said Abdullah: Puan Bakal Temui Cak Imin Dalam Waktu Dekat

Puan sudah mengagendakan pertemuannya dengan Cak Imin setelah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dua pekan lalu.

Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Said Abdullah: Puan Bakal Temui Cak Imin Dalam Waktu Dekat
dok. DPR RI
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Silaturahmi politik ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dalam waktu dekat ini.

Puan sudah mengagendakan pertemuannya dengan Muhaimin Iskandar setelah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dua pekan lalu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menuturkan bahwa rencananya Puan menemui Cak Imin pekan lalu, namun terhalang karena ada agenda kenegaraan di luar negeri sehingga pertemuan tersebut dibatalkan.

Namun demikian, dia memastikan Puan bakal bertemu Cak Imin kemudian Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Said menyatakan bahwa dilakukan penundaan karena pada saat yang sama ketum Golkar juga ke Amerika melakukan kunjungan kenegaraan juga.

Baca juga: Senang Jika PDIP Gabung Koalisi Gerindra-PKB, Cak Imin: Formulasi Capres-cawapres akan Dibahas Lagi

"Cuma begitu lokasinya di mana kita memang cari momentum yang nyaman apa di Cak Imin atau di Mbak Puan atau maunya beliau berdua apa itu dalam proses pembicaraan di tim kecil,” kata Said, Selasa (13/9).

Puan Maharani dalam beberapa waktu terakhir sedang intens menjalin silaturahmi dengan Ketua Umum partai-partai politik serta Ormas-ormas Islam dan lainnya.

Langkah itu memang dapat ditafsirkan kepentingan politik Pemilu 2024.

Namun seperti sering ditegaskan, tujuan utamanya untuk menyamakan visi bergotong royong membangun bangsa Indonesia ke depan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas